30 C
Semarang
, 26 February 2024
spot_img

Pemprov Jateng dan Wartawan Perkuat Sinergi Melalui Lomba Jurnalistik

Semarang, JatengNews.id – Pemprov Jateng dan wartawan terus perkuat sinergi melalui lomba Jurnalistik yang digelar Pemprov Jateng.

Lomba jurnalistik yang digelar Pemprov Jateng 2023 diikuti sebanyak 237 wartawan yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Tengah.

Lomba jurnalistik Pemprov Jateng 2023 diinisiasi oleh Diskominfo Jateng. Dan terdapat 12 pememnag juara 1 dari masing-masing kategori.

Baca juga: Wartawan JatengNews Juara 1 Lomba Jurnalistik Tulis Pemprov Jateng 2023

Disela-sela pemberian hadiah, Selasa (28/11/2023) oleh Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana mengatakan, media atau wartawan bagi pemerintah adalah simbiosos mutualisisi.

“Artinya media butuh berita dan kita pun butuh diberitakan, terutama terkait masalah kinerja dari Pemprov Jateng dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat dan untuk menyejahterakan masyarakat,” kata Nana.

Dikatakan Nana, lomba tersebut digelar sebagai bentuk sialturahmi serta mempererat komunikasi dan sinergitas Pemprov Jateng dengan rekan-rekan media atau jurnalis.

Ia mengibaratkan, hubungan Pemprov Jateng dengan media massa merupakan simbiosis mutualisme di mana keduanya saling menguntungkan. Di mana keduanya memiliki tujuan yang sama yaitu mewujudkan pelayanan masyarakat yang baik dan menyejahterakan masyarakat. “Ini bentuk silaturahmi, komunikasi, dan sinergitas,” kata dia.

Nana mengatakan, lomba jurnalistik wartawan se-Jawa Tengah itu sudah digelar sebanyak lima kali. Ada empat kategori yang dilombakan, yaitu kategori wartawan tulis, wartawan televisi, wartawan radio, dan wartawan foto.

Masing-masing kategori telah ditentukan tiga tema lomba, yaitu Gotong Royong Tekan Stunting di Jateng, Optimalisasi Embung/ Bendungan Hadapi Musim Kemarau di Jateng, dan Para Pelaku UMKM yang Kini Naik Kelas Usai Dibantu Pemprov.

Baca juga: Pemprov Jateng: 230.830 Guru Agama Didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan Mulai 2024

Berikut daftar 12 pemenang lomba jurnalistik yang akan diberangkatkan ke China. Untuk kategori wartawan tulis ada Wahyu Prakoso (Solopos), Diaz Azminatul Abidin (suarabaru.id), dan Shodiqin (jatengnews.id). Kategori wartawan televisi: Restu Indah Wahyuni (TVKU Semarang), Putut Anom Karangjati (Metro TV), dan Muhammad Nur Rohman (SEA Today).

Kategori Wartawan Radio: Roshia Martiningrum (RRI Semarang), Aries Budi Susanto (Idola FM), dan Ustad Mukorobin (RRI Purwokerto). Kategori Wartawan Foto: Simon Dodit Yogo Pitoyo (Suara Merdeka), Yusuf Nugroho (LKBN Antara), dan Wenes Furqon Sihardian (getty images/ nurfoto.com).

Demikian informasi nama-nama para pemenang juara 1 lomba jurnalistik Pemprov Jateng 2023. (01)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan