28 C
Semarang
, 24 February 2024
spot_img

Mahasiswi UGM Jadi Srikandi PLN Jateng/DIY Gaungkan Percepatan Transisi Energi dan Inovasi Digitalisasi Layanan PLN

Yogyakarta, JatengNews.id – Srikandi PLN Jateng/DIY gaungkan percepayan transisi energi dan inovasi digitalisasi layanan PLN bagi masyarakat.

Srikandi PLN Jateng/DIY tersebut melibatkan ratusan para mahasiswa di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Mereka diharapkan semakin menunjukkan peran aktifnya di tengah-tengah masyarakat.

General Manager sekaligus Pembina Srikandi PLN UID Jateng dan DIY, Mochamad Soffin Hadi menyampaikan, bahwa PLN berkomitmen dalam percepatan transisi energi dan selalu berinovasi meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Baca juga: H-3 Pengumuman UMK Jateng, Buruh Walk Out Rapat Pleno Dewan Pengupahan

“Isu transisi energi memang sedang  menjadi trend saat ini, PLN juga turut mendukung langkah tersebut dengan memberikan kemudahan layanan melalui digitalisasi seperti pengajuan PV Rooftop atau PLTS Atap melalui aplikasi PLN Mobile yang merupakan salah satu bundling layanan smart home dari PLN Icon Plus,” ucap Soffin saat seminar bertajuk “Srikandi Goes To Campus”di Auditorium Sukadji Ranuwihardjo MM UGM, Kamis (30/11/2023).

Ia menambahkan, bahwa pihaknya selalu mendorong pemberdayaan perempuan di lingkungan kerja melalui pembentukan karakter seperti Srikandi.

“PLN terus berupaya untuk memberikan peluang setara bagi perempuan dalam karir di sektor energi. Kami selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang digagas seperti Srikandi Goes To Campus ini. Karena tidak hanya memberikan inspirasi namun juga menjadi wadah untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman yang nantinya membentuk character building yang menjadi ciri khas setiap Srikandi PLN,” imbuh Soffin.

Kegiatan “Srikandi Goes To Campus” mendapat apresiasi dari Rektor UGM, Ova Emilia. Ia berharap agar kegiatan yang inspiratif ini dapat terus berlanjut.

Baca juga: Keceriaan Santri Dapat Bantuan Al Quran Braille dan Santunan dari PLN Jateng dan DIY

“Kami berterima kasih kepada PLN yang telah menjadi salah satu mitra UGM yang sangat mendukung dalam kegiatan penelitian dan pengembangan di bidang ketenagalistrikan maupun kegiatan lainnya. Semoga acara ini menjadi penyemangat bagi mahasiswa UGM untuk mengembangkan ide-ide kreatif dan mencari solusi serta alternatif dalam pemanfaatan sumber energi terbarukan. Bersama-sama, UGM dan PLN berkomitmen untuk mendorong generasi muda menuju masa depan yang berkelanjutan dan berdaya,” ujar Ova.

Kegiatan ini sejalan dengan pesan Direktur Utama PLN sekaligus Pembina Tim Gugus Tugas Srikandi PLN, Darmawan Prasodjo.

“Upaya peningkatan ESG (Environmental, Social and Governance) scoring merupakan salah satu pilar utama dalam strategi PLN. Komitmen PLN tidak hanya meningkatkan performa keuangan dan operasional, tetapi juga memberdayakan aspek lingkungan, sosial dan tata kelola yang berkelanjutan, ” tutur Darmawan. (01)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan