28 C
Semarang
, 24 February 2024
spot_img

Polres Klaten Musnahkan Ribuan Knalpot Brong

Klaten, Jatengnews.id – Satuan Lalu Lintas Polres Klaten memusnahkan ribuan knalpot brong hasil operasi sejak bulan Januari hingga November 2023, Kamis (30/11/2023).

Pemusnahan  4.109 knalpot brong ini dilakukan dengan  menggunakan gergaji mesin.

Baca juga: Polres Karanganyar Tangkap Pelaku Penganiayaan Siswa Pencak Silat

Kapolres Klaten AKBP Warsono mengatakan,  penindakan tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti  keluhan masyarakat yang terganggu dengan pengguna jalan yang  menggunakan knalpot tidak standar ini.

Menurut Kapolres, pelanggaran lalu lintas berupa penggunaan knalpot brong ini didominasi oleh kalangan pelajar. Kapolres menjelaskan, penindakan ini dilakukan sesuai dengan pasal 285 ayat (1) Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalulintas yang mengatur tentang penggunaan knalpot pada kendaraan bermotor.

Baca juga: Mahasiswa di Yogyakarta Gulirkan Gerakan Antipolitik Dinasti

“Kami tetap mengambil tindakan tegas kepada para pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot brong. Penggunaan knalpot tidak standar ini sangat mengganggu para pengguna jalan lain,”tegasnya.

Dikatakan Kapolres, sepeda motor yang menggunakan knalpot brong, baru dapat diambil pemiliknya setelah mengganti dengan knalpot standar dan membayar denda tilang.(Iwan-02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan