30 C
Semarang
, 26 February 2024
spot_img

VIDEO Genuk Semarang Alami Banjir

Semarang, JatengNews.id – Berikut kami sajikan video Genuk Kota Semarang alami banjir usai terjadi hujan  Senin 27 November 2023.

Bagi anda yang ingin menonton video Genuk Kota Semarang alami banjir usai terjadi hujan bisa anda klik gambar di atas.

Tepatnya di Jalan Padi Raya Gebangsari Genuk Kota Semarang tergenang air sepanjang satu kilo pasca hujan Senin (27/11/2023) kemarin malam.

Tonton juga: VIDEO Hati-Hati Penjualan Tiket Palsu Piala Dunia U17 Lewat Facebook

Terpantau, saat ini pukul 16:00 WIB kondisi jalan tersebut masih terdapat genangan sekira 15 centimeter.

Pengurus Rw setempat, Daniel Soedjiman mengatakan, banjir seperti ini sudah biasa terjadi di wilayahnya ketika musim hujan tiba.

“Pada musim hujan tahun ini, kedua kalinya banjir. Jalan yang tergenang sekira 1 kilo meter,” ungkapnya kepada Jatengnews.id saat ditemui dirumahnya, Selasa (28/11/2023).

Dirinya menyebutkan, bahwa banjir terjadi sejak hujan turun kemarin malam. “Meskipun sekarang sudah tidak hujan tapi masih banjir, karena ada kiriman dari atas,” jelasnya kenapa genangan masih ada hingga sore hari.

Selain jalanan, dirinya juga menyebutkan bahwa ada rumah warga yang terdampak banjir di wilayah Gebangsari Genuk Kota Semarang.

“Ya sekitar 75 nan (rumah warga yang tergenang di wilayah Rw nya),” ungkap Daniel yang rumahnya juga terendam air akibat banjir.

Tonton juga: VIDEO Relawan Gibran GAZ Deklarasi di Semarang

Banjir seperti ini, biasanya terjadi ketika Kota Semarang terguyur hujan selama berjam-jam biasanya air langsung menggenang dan membanjiri jalan dan beberapa rumah warga.

Karena sudah terbiasa terdampak banjir, dirinya mengaku sudah siap siaga sehingga alat elektroniknya sudah diamankan. (Kamal-01)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan