28 C
Semarang
, 24 February 2024
spot_img

Bioskop Online Bersama Jogja-NETPAC Asian Film Festival Hadirkan Sesi Diskusi Bersama Angga Dwimas Sasongko dan Booth Experience

Jatengnews.idBioskop Online Bersama Jogja-NETPAC Asian Film Festival Hadirkan Sesi Diskusi Bersama Angga Dwimas Sasongko di Yogyakarta, (25/11/2023).

Bioskop Online sebagai Rumah Sinema Indonesia, mendukung dan berkolaborasi dalam penyelenggaraan Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) 2023, yang merupakan festival film terbesar di Indonesia.

Kolaborasi ini sudah berjalan sejak 17 Agustus 2023 lalu, dengan dirilisnya program 17 Sutradara Perempuan di platform Bioskop Online.

Kolaborasi terus berjalan dengan diadakannya roadshow di 4 kota; Medan, Palembang, Makassar dan Semarang.

Selain itu, Bioskop Online juga menayangkan film-film Kamila Andini dalam program Focus On: Kamila Andini, yang ikut menjadi bagian dari kolaborasi ini.

Puncak dari kolaborasi ini, Bioskop Online juga mengadakan sejumlah kegiatan selama JAFF 2023 berlangsung di Yogyakarta.

Baca juga: Rekomendasi Rumah Makan Estetik di Kota Yogyakarta, View Hijaunya Pesawahan yang Asri Segar Banget

Garin Nugroho selaku Film Director dan Festival Founder of JAFF ikut menyambut baik dengan suksesnya kolaborasi antara Bioskop Online dengan JAFF.

“Hadirnya Bioskop Online sebagai jejaring distribusi digital dapat membantu rantai ekosistem perfilman terutama untuk sineas lokal. Dan dengan adanya kolaborasi ini, membantu kami untuk menjangkau teman-teman sineas lokal di daerah-daerah. Kolaborasi di zaman sekarang itu sangat penting karena sekarang ini adalah era jaringan dan era kolaborasi, dan tidak bisa setiap pertumbuhan film atau festival dibangun oleh satu sisinya saja, diperlukan perpaduan antara ruang tayang, ruang kompetisi, ruang ekonomi, ruang komunitas, dan SDM-nya,” jelasnya.

“Agar terjadi kolaborasi yang maksimal dari sebuah ekosistem. Harapannya kolaborasi ini bisa terus berlanjut dan akan banyak lahir karya-karya baru yang lahir dari teman-teman di berbagai daerah di Indonesia,” lanjutnya pada acara roadshow di Makassar.

Melengkapi pernyataan dari Garin Nugroho, Ajeng Parameswari, selaku President of Bioskop Online juga sangat mengapresiasi untuk seluruh peserta yang telah menyukseskan kolaborasi Bioskop Online dengan JAFF di tahun ini. Harapannya, kolaborasi ini bisa terus terjalin dan berkembang menjadi sebuah kontribusi yang lebih aktif lagi untuk industri perfilman Indonesia.

“Suksesnya kolaborasi ini menjadi sinyal baik untuk pertumbuhan industri film Indonesia. Semoga akan terus bermunculan bakat-bakat baru di industri film dan harapannya kegiatan kolaborasi ini bisa terus hadir, sehingga bisa memantik diskusi dan potensi filmmakers dari daerah-daerah, agar berkembang terus, berkarya dan para pencinta film juga bisa terusmenikmati film yang berkualitas,” ungkap Ajeng Parameswari.

Selain kolaborasi yang sudah dilakukan, tiba saatnya di acara puncak JAFF festival yang di mana Bioskop Online juga akan berkolaborasi melalui beragam kegiatan, seperti Bioskop Online Talks, Open Air Movie Screening dan juga beberapa aktivasi Bioskop Online dalam Booth Experience dan Games.

Bioskop Online juga melakukan penjualan merchandise Bioskop Online dan JAFF, selama festival berlangsung. Berikut detail kegiatan kolaborasi Bioskop Online dan JAFF selama festival berlangsung:

Di sesi Bioskop Online, berlangsung pada 27 November 2023 pukul 13.00 WIB, di Gedung LPP, lantai 2, Ruang Visionary, Yogyakarta. Menghadirkan Angga Dwimas Sasongko, Founder dan CEO Visinema Group, sebagai pembicara.

Halaman selanjutnya…

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan