30 C
Semarang
, 26 February 2024
spot_img

Guru Madin Nurul Amin Demak dan Ribuan Ustad Mendapat Bantuan Intensif

Demak, Jatengnews.id -Puluhan guru agama non formal Madrasah Diniyah (Madin) Nurul Amin Kembangan Desa/Kecamatan Mranggen mendapatkan bantuan intensif dari Bupati Demak masing-masing mendapatkan Rp 1 juta

Pemerintah Kabupaten Demak menganggrarkan Rp 5 miliar untuk 5000 tenaga pendidik agama non formal. Yakni guru Madin, taman pendidikan Al-Quran (TPQ) dan pondok pesantren (Ponpes).

Bupati Demak Eisti’anah mengatakan, bantuan yang diberikan adalah wujud komitmen Pemkab Demak untuk mensejahterakan guru agama non formal.

Baca juga: Gegerkan Warga, Muncul Semburan Lumpur Berbau Mirip Lapindo di Demak

“Peran tenaga pendidik agama, sangat penting dalam membentuk karakter dan spiritualitas masyarakat,” ujarnya usai meyerahkan bantuan guru di Madin Nurul Amin Desa Mrenggen, Jumat (1/12/2023).

Kata dia, para guru agama non formal adalah ujung tombak menjaga keberlangsungan nilai-nilai agama dan budaya di tengah masyarakat.

“Terima kasih telah mengabdikan diri untuk membangun pondasi moral dan agama bagi anak-anak generasi penerus bangsa,” katanya.

Bantuan Rp 5 miliar tahun 2023 bukan hanya sekedar dukungan finansila akan tetapi bentuk apreasi Pemkab Demak atas dedikasi para guru agama non formal selama ini.

“Dedikasi dan kontribusi para tenaga pendidik keagamaan yang berjuang jihad fi sabilillah mengembangkan syiar Islam, dan mencetak generasi yang cerdas dan berakhlakul karimah,” terangn Eisti’anah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Cabang Demak, Afief Mundzir mengatakan, apa yang dilakukan Bupati Demak adalah bentuk kepedulian pemda terhadap para ustad.

Baca juga: Hari Disabilitas Internasional, Pemkab Demak Serahkan 300 Paket Bantuan untuk Penyandang

“Ini bentuk kepedulaian seorang pemimpin daerah demi terciptanya generasi yang berakhlak dan berpondasi pondasi agama,” ucapnya.

Afief mengimbau agar pencairan bantuan intensif guru dipermudah agar apa yang sudah diusahakan oleh bupati sampai ke tangan yang tepat

“Jangan dipersulit, ini perintah bupati bentuk keseriusan agar secepatnya anggaran sampai ke tangan yang berhak,” tandasnya. (Zaidi-02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan