30 C
Semarang
, 26 February 2024
spot_img

Ipemi Jateng Gelar Rakerwil

Karanganyar, Jatengnews.id – Pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) menjadi program kerja prioritas Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) JawaTengah.

Pembahasan program kerja pengembangan UKM tersebut, menjadi pokok pembahasan dalam Rakorwil Ipemi Jawa Tengah yang berlangsung di Hotel Taman Sari Karanganyar, Jumat (1/12/2023) petang.

Baca juga: PDAM Karanganyar Beri Hadiah Umroh Karyawan

Rakerwil Ipemi Jateng tersebut diikuti pengurus daerah (PD) dari seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Tengah

Ketua PD Ipemi Karanganyar, Dwi Agustini kepada wartawan menyampaikan, Rakerwil ini merupakan yang ketujuh dan baru pertama kali dilaksanakan di Karanganyar.

Dwi Agustini menjelaskan, selain membahas program kerja selama satu tahun ke depan, pihaknya juga menggelar lomba paduan suara PD Ipemi yang tersebar di sejumlah wilayah Jawa Tengah.

“Rakerwil ini untuk membahas program kerja selama satu tahun kedepan. Pengembangan para pelaku UKM menjada prioritas pembahasan. Karena Ipemi sendiri menjadi salah satu wadah bagi para pelaku usaha. Terutama UKM,”terangnya.

Baca juga: Kasus Dugaan Jual Beli Alsintan, Kajari Karanganyar Sebut Mungkin Dua Tersangka

Dikatakannya, selain membantu para pelaku UKM untuk mengembangkan usahanya, Ipemi telah melakukan berbagai kegiatan. Diantaranya mengirimkan duta muslimah tingkat nasional,  serta penganugerahan perempuan inspiratif.

“Kita terus berupaya  mendorong dan mewadahi anggota dan UKM yang ingin mengembangkan usahanya dengan berbagai peltihan. Bagi yang belum memiliki izin usaha, akan kita fasilitasi, yang belum memiliki usaha kita bantu. Yang jelas, Ipemi menjadi wadah bagi pengusaha muslimah di Karanganyar,”pungkasnya. (Iwan-02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan