29 C
Semarang
, 26 February 2024
spot_img

Kandaskan Perlawanan Prancis, Jerman Raih Juara Piala Dunia U-17

Solo. Jatengnews.id – Jerman berhasil menjuarai Piala Dunia U-17 FIFA untuk pertama kalinya setelah kemenangan dramatis melalui adu penalti atas Prancis di Surakarta.

Gol-gol dari Paris Brunner dan Noah Darvich membawa Jerman unggul 2-0, namun gol cepat dari Saimon Bouabre dan kartu merah untuk Winners Osawe menggeser momentum ke arah Prancis, dengan Mathis Amougou mencetak gol penyeimbang di menit ke-85. Namun, Jerman pada akhirnya menang, setelah kemenangan adu penalti 4-3 yang menegangkan.

Baca juga : LIVE SCORE Hasil Akhir Jerman vs Prancis di Final Piala Dunia U-17 Siapa Unggul Lebih Dulu

Sang juara Eropa memulai pertandingan dengan cepat dan mengira mereka telah membuka keunggulan di awal pertandingan ketika Brunner mencetak gol dari jarak dekat, namun gol tersebut dianulir oleh asisten wasit karena offside.

Brunner akan kembali mendapatkan momentum. Setelah beberapa permainan di kotak penalti, Bilal Yalcinkaya menggiring bola ke depan Aymen Sadi, namun kakinya yang terulur berhasil menjatuhkan sang penyerang. Setelah melakukan tinjauan di lapangan, wasit Espen Eskas memberikan hadiah tendangan penalti yang dieksekusi sempurna oleh Brunner tepat sebelum babak pertama berakhir.

Jerman tidak mengendurkan serangan dan menggandakan keunggulan mereka sesaat setelah jeda. Max Moerstedt menembus sisi kanan dan memberikan umpan tarik kepada Brunner, dan meskipun bola tidak mencapai target, kapten Darvich menyambutnya untuk mencetak gol dari sudut sempit.

Gol tersebut tampaknya membuat Prancis bangkit dan mereka segera menemukan ritme permainan. Bouabre melewati hadangan pemain Jerman di sisi kiri dan melepaskan tendangan keras ke pojok bawah gawang untuk memperkecil ketertinggalan dua menit kemudian.

Pergeseran momentum menjadi semakin jelas setelah itu, saat Osawe diusir keluar lapangan untuk kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Ismail Bouneb di menit ke-69.

Prancis terus menekan dan akhirnya mendapat hadiah lima menit sebelum pertandingan berakhir. Tidiam Gomis melepaskan diri di sisi kanan setelah melakukan umpan satu-dua yang bagus dan memberikan umpan silang kepada Amougou untuk disundul dari jarak dekat dan membawa pertandingan ke babak adu penalti.

Konstantin Heide kembali menjadi pahlawan bagi Jerman, setelah sang kiper menggagalkan dua penalti Prancis, yang membuat Almugera Kabar dengan percaya diri mengeksekusi tendangan penalti yang menjadi penentu kemenangan.

Jerman menjadi negara Eropa pertama yang berhasil meraih gelar juara Eropa dan dunia di tahun yang sama.

Baca juga : Jadwal Live Streaming Jerman vs Prancis di Final Piala Dunia U-17 Tayang Dimana TV Apa Jam Berapa

“Itu adalah pertarungan yang sengit. Diusir keluar lapangan dalam pertandingan seperti itu terasa pahit. Saya dikorbankan dan harus keluar, namun sebagai sebuah tim, kami melakukannya dengan sempurna. Konsti [Heide] kembali tampil luar biasa dalam adu penalti.”
Noah Darvich, kapten dan pencetak gol Jerman. (03)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan