30 C
Semarang
, 26 February 2024
spot_img

STIKes St Elisabeth Lepas 128 Wisudawan, Begini Pesan Ketua Sr. Emirensiana! 

Semarang, JatengNews.id – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) St Elisabeth Semarang lepas 128 wisudawan, Sabtu 2 Desember 2023.

128 wisudawan dilepas dalam kegiatan wisuda dan angkat sumpah di Kampus STIKes St Elisabeth Jalan Kawi Kota Semarang. 

Ketua Panitia Apolonia Antonilda Ina, S.Kep.,Ns.,MAN mengatakan, kegiatan wisuda dan angkat sumpah periode 2023 ini diikuti sebanyak 128 orang.

Baca juga: 5 Profil Wisudawan Terbaik STIKes St Elisabeth Semarang 2023

Mereka terdiri dari 9 wisudawan jurusan D3 Keperawatan. 54 wisudawan jurusan (S1) Ilmu Keperawatan dan 65 wisudawan dari jurusan Profesi Ners. 

“Total jumlah yang sudah diwisuda di STIKes St Elisabeth saat ini lebih dari ribuan. Mereka terdiri dari 1319 lulusan D3 Keperawatan. S1 Ilmu Keperawatan 979 lulusan dan Profesi Ners sudah 613 lulusan sejak 15 tahun lalu STIKes berdiri,” ujarnya kepada JatengNews.id

Ketua STIKes St Elisabeth Sr. Emirensiana Anu Nono, OSF., MAN menambahkan, dalam acara kali ini ada dua kegiatan yakni wisuda dan angkat sumpah.

Untuk wisuda diikuti para wisudawan dari Ilmu Keperawatan dan akan melanjutkan ke Profesi Ners. Sementara angkat sumpah diikuti D3 Keperawatan dan Profesi Ners sebagai syarat kerja sehingga mereka boleh bekerja. 

“Pesan kami pada anak-anak yakni bisa mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat. Selain itu nilai-nilai yang kami tanamkan di STIKes, khususnya saat merawat pasien baik rumah sakit maupun tempat lain harus dijaga,” ujarnya. 

Sr. Emirensiana juga berpesan bagi para wisudawan yang harus diperhatikan pada tantangan ke depan adalah saat ini muncul penyakit-penyakit baru.

Sehingga dituntut harus banyak belajar dari situasi yang ada. Tidak hanya cukup ilmu yang didapat disini tetapi dituntut untuk terus berkembang.

Baca juga: Pj Gubernur Jateng Singgung Tingginya Angka Stunting Kemiskinan dan Pengangguran di Karanganyar

“Jadi para wisudawan ini harus banyak-banyak belajar ketika bekerja nanti,” pesannya. 

Adapun dari berbagai ratusan wisudawan berikut 5 profil wisuda terbaik STIKes St Semarang terdiri dari jurusan S1 Ilmu Keperawatan, D3 Keperawatan dan Profesi Ners (Keperawatan). 

1. Regina Lanny Kirana Insani, kelahiran Kabupaten Semarang 1 Juni 2001. Wisuda terbaik jurusan S1 Ilmu Keperawatan lulus semester 8 dengan IPK 3,90.

2. Rosa Kisda Pintaria Nainggolan, kelahiran Ambarawa 23 Agustus 2000. Wisudawan

Jurusan Profesi Ners (Keperawatan) dengan IPK 4.00.

3. Lydia Puspa Asmara Semarang, Kelahiran Semarang 28 Maret 2002. Wisudawan jurusan D3 Keperawatan ini memperoleh IPK 3,90.

4. Wisudawan D3 Keperawatan, Regina Febriane Siriwa. Perempuan kelahiran Semarang 13 Februari 2003 memperoleh IPK 3,83.

5. Nadian Bulan Minnargi, kelahiran Semarang 10 Juli 2001. Wisudawan D3 Keperawatan memperoleh IPK 3,78.

“Mewakili para wisudawan, kami pastinya sangat senang dan bangga. Karena kami bisa jadi orang-orang terpilih. Semoga ilmu yang didapat selama ini dapat bermanfaat khususnya di dalam dunia kerja nanti,” harap Regina. (01)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan