30 C
Semarang
, 26 February 2024
spot_img

Dukung Suami, Atikoh Ganjar Safari Politik ke Jabar-Jateng

Jakarta, Jatengnews.id – Siti Atikoh Supriyanti, istri calon presiden 2024 Ganjar Pranowo memulai safari politik, Senin (4/12/2023).

Atikoh dijadwalkan berkunjung ke sejumlah titik di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Berbalut busana gamis bernuansa warna hitam, Atikoh didampingi Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto, Ketua TPN Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid dan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Bidang Pariwisata, Wiryanti Sukamdani.

Baca juga: Kwarda Jateng Raih Penghargaan Tergiat, Kak Atikoh: Motivasi Agar Makin Semangat

“Di Jawa Barat ini ada beberapa titik, yang pertama Cianjur itu kita mau sowan ke pesantren dan bertemu UMKM,” ucap cucu KH Hisyam A Karim, pendiri Pondok Pesantren PP Riyadus Sholikhin Kalijaran, Karanganyar, Purbalingga ini.

Selain safari politik, Siti Atikoh juga sekaligus ingin melihat potensi lokal saat kunjungannya. Mulai UMKM, desa wisata, hingga kulinernya. Atikoh ingin mendengar aspirasi dari rakyat untuk disampaikan kepada TPN Ganjar-Mahfud dan kepada Ganjar Pranowo.

“Apa yang perlu kita dengarkan termasuk salah satunya bertemu langsung dengan masyarakat melalui yang kita temui seperti di pasar dan sebagainya,” katanya.

Atikoh menyampaikan alasan sederhana memilih Jawa Barat sebagai titik pertama safari politiknya adalah kedekatan. Sebab, selama masa pemilu 2024, dia dan suaminya tinggal di Jakarta.

“Lokasinya paling aksesibel, paling dekat dari Jakarta jadi memulainya dari Jawa Barat baru ke Jawa Tengah, nanti mungkin ke depannya bisa ke Jawa Timur. Jadi karena paling dekat,” katanya.

Selama di Jabar, Atikoh akan berkunjung sedikitnya ke lima kabupaten, di antaranya Cianjur, Ciamis, Sumedang, Tasikmalaya, dan Banjar. Usai berkeliling Jabar, Atikoh bergerak menuju Jawa Tengah.

“Nanti kami ke Sumedang, Tasikmalaya dan Banjar. Setelah itu, baru kami masuk ke Jawa Tengah,” tandasnya.

Baca juga: Keren, Siti Atikoh Ganjar Finish Full Marathon 42 Km

Sementara itu, Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid menambahkan, safari politik Atikoh adalah bagian program kampanye gotong royong untuk mengenalkan pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD ke masyarakat.

“Inilah bagian daripada kampanye gotong royong yang telah kita lakukan. karena waktu memang sempit tapi kami ingin memastikan bahwa semua rakyat Indonesia, mengenal lebih dalam mengenai Mas Ganjar dan Prof Mahfud. Untuk itu mohon doa restunya, nanti Mbak Atikoh akan memulai safari politik ke Jawa Barat dan Jawa Tengah,” tandasnya.(02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan