30 C
Semarang
, 26 February 2024
spot_img

Lurah Semarang Senang Diberi Motor Baru oleh Mbak Ita

Semarang, Jatengnews.id – Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu beberapa waktu lalu melakukan pengadaan motor dinas untuk lurah.

Pengadaan motor untuk lurah tersebut dilakukan Wali Kota yang akrab disapa Mbak Ita tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Kota Semarang pada Rabu 29 November 2023.

Pemberian itu dilakukan langsung oleh Mbak Ita Wali secara simbolis dan dalam kesempatan tersebut, dia menyatakan total anggaran yang dikucurkan untuk pengadaan sebanyak 177 unit sepeda motor Honda Vario 160 CC.

Baca juga: Mbak Ita Klarifikasi Pengadaan 177 Sepeda Motor Lurah di Kota Semarang

Mbak Ita, mengatakan, pemberian inventaris motor baru bagi para lurah bertujuan untuk menunjang kinerja para lurah agar lebih maksimal melayani masyarakat, khususnya di wilayah-wilayah yang susah dijangkau kendaraan besar.  

“Memang lurah ini sudah lama motornya bobrok. Beberapa waktu lalu camat dapat inventaris kendaraan. Kemarin, ada anggaran APBD longgar, sehingga kami memberikan kendaraan bermotor agar mereka pada tahun 2024 nanti bekerja semakin baik, semakin rajin turun ke wilayah,” tutur Mbak Ita. 

“Dengan kendaraan baru ini, kami berharap lurah-lurah ini bisa melakukan mobilisasi ke pelosok wilayah, memantau wilayah, dan melayani masyarakat dengan maksimal. Kami harap dengan pemberian fasilitas kendaraan ini bisa meningkatkan mobilitas seluruh lurah agar lebih giat turun ke masyarakat,” katanya.

Lurah Plamongansari Weni Sulostyorini Wijaya (49), S.Sos. M. Pd., menyatakan jika motor ini sangat berguna baginya.  Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu atas pengadaan motor ini.

“Saya berterima kasih kepada Bu Wali Kota karena sudah melakukan pengadaan motor baru untuk mobilitas saya di wilayah. Motor ini menurut saya akan sangat berguna sekali untuk saya berkeliling di wilayah Plamongansari,” ungkapnya saat ditemui di kantornya, Senin 4 Desember 2023.

Meski belum lama diberi, Weni menuturkan jika motor tersebut sudah bermanfaat terutama dalam menangani permasalahan banjir belakangan ini.

Selain itu, Weni mengakui wilayahnya cukup besar karena terdiri dari 16 RW. Oleh karena itu dia membutuhkan moda transportasi yang mumpuni agar bisa menjangkau berbagai wilayah.

“Saya jadi gampang dalam memantau banjir. Begitu ada laporan dari masyarakat saya langsung bisa meluncur ke lokasi,” ucapnya.

Lebih dari itu, jenis motor matic yang dia gunakan lebih mudah digunakan bagi dia yang merupakan lurah perempuan.

Pasalnya untuk motor yang lama masih memakai presneling dan menurutnya itu membuatnya capek.

“Kalau yang dulu manual smash di kaki capek harus mindah presneling. Kalau matic lancar bagi saya yang wanita,” ungkapnya.

Hal sama dikatakan Lurah Randusari, Fanni Kurniawan, S.H. Menurut Fanni, motor dinas baru untuk lurah ini sangat membantu mobilitasnya dalam menyambangi masyarakat.

Baca juga: Puas Keputusan UMK Semarang 2024, Buruh Apresiasi Mbak Ita karena Perjuangkan Kenaikan Upah Layak

Terlebih lagi, di wilayahnya yang terdapat 6 RW, hampir semuanya memiliki kontur daerah yang tinggi.

“Di sini tempatnya harus naik-naik. Banyak yang tidak bisa dilalui mobil. Jangankan itu, motor saja juga kadang nggak bisa harus diparkir dulu dan jalan. Jadi ya tepatlah ada bantuan ini. Motor yang lama juga sudah lawas semua,” ucapnya.

“Terima kasih kepada Bu Wali Kota. Adanya motor ini saya kira bakal banyak membantu kami dalam melakukan pelayanan ke masyarakat,” ungkapnya.(02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan