29 C
Semarang
, 26 February 2024
spot_img

2024 Seluruh Desa di Rembang Jadi Kampung KB

Rembang, Jatengnews.id – Untuk membantu percepatan penurunan kasus stunting, seluruh desa/kelurahan di Kabupaten Rembang diharapkan sudah dicanangkan sebagai kampung KB pada 2024.

Baca juga : Kisah Ahmadun Pedagang Kampung Jawi Semarang Jadi Penggerak Kerja Keras Bebas Cemas

Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro mengatakan bahwa keberadaan kampung KB dapat membantu penanganan stunting di Kabupaten Rembang.

Disampaikan, jumlah kampung KB di Kabupaten Rembang saat ini ada 258. Dan 36 sisanya akan dicanangkan pada 2024.

“Dalam penurunan stuting, upaya percepatan-percepatan kita lakukan. Melalui lima Perda, 18 Perbup, empat SK Bupati, lima perjanjian kerja sama, tujuh keputusan atau peraturan pemerintah tentang stunting. Programnya juga banyak sekali, mulai Telponi hingga gerakan sedekah telur,” tuturnya sebagaimana dikutip dari laman resmi Pemprov Jateng, Rabu (06/12/2023).

BKKBN Perwakilan Provinsi Jawa Tengah Pokja Pengendalian Penduduk Heri Kusyanto menuturkan, semua desa memang diwajibkan membentuk kampung KB. Tidak ada syarat khusus dan kegiatannya apa saja sudah ada.

Baca juga : Kampung Tua Semarang yang Tergerus Zaman

“Kampung KB itu tinggal optimasilasi, tidak ada syarat khusus. Kalau dulu, waktu Keluarga Berencana memang mensyaratkan kondisi lingkungannya tidak sehat atau tingkat KB-nya rendah. Sekarang tidak, karena tujuan kita membentuk keluarga yang berkualitas,” ungkapnya. (03)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan