30 C
Semarang
, 26 February 2024
spot_img

Jelang Nataru, Pj Gubernur Jateng Antisipasi Teror dan Peningkatan Aktivitas

Semarang, JatengNews.id – Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) Pemerintah Provinsi Jateng rapatkan Forkompimda antisipasi adanya tindak teror dan membludaknya kunjungan di Jawa Tengah, Rabu (6/12/2023).

Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana mengatakan, ada beberapa hal yang perlu diantisipasi pada masa Nataru.

“Diantaranya aksi teror tempat ibadah, perkelahian warga, razia atribut natal, perayaan tahun baru dengan petasan berbahaya,” ungkapnya dalam sambutan yang ia sampaikan dihadapan Forkompimda Jateng.

Baca juga: PJ Gubernur Jateng: Alokasi Rp 111 Triliun Siap Untuk Kesejahteraan Warga Jateng

Dirinya juga menyebutkan, baru-baru dilakukan penangkapan beberapa orang yang masuk dalam jaringan terorisme (Semarang, Sukoharjo dan Boyolali).

“Oleh karena itu perlu diantisipasi pengamanan tempat ibadah, wisata dan objel vital lainnya menjelang Nataru,” imbuhnya.

Perkiraannya, pada Nataru nanti akan ada pergerakan peningkatan masyarakat yang mengunjungi wilayah Jateng sejumlah 107,63 juta orang.

“Meningkat 143 persen dari tahun lalu, peningkatan sangat tajam karena sudah tidak ada pandemi covid,” ucapnya.

Baca juga: Pj Gubernur Jateng Dukung Masyarakatnya Pakai Kendaraan Listrik

Pasalnya, Kapolda dan Pangdam telah menyiapkan pasukannya untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan pada masa Nataru.

“Karena kita tahu Jawa Tengah itu merupakan paku, sentral orang mau ke Jawa Timur lewat Jateng. Diaamping itu orang Jateng banyak yang diluar,” ujarnya. (Kamal-01)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan