30 C
Semarang
, 26 February 2024
spot_img

VIDEO Paslon Amin Janjikan Biaya Pendidikan Murah

JatengNewsTV – Berikut kami sajikan video pasangan calon (Paslon) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) janjikan biaya pendidikan murah.

Bagi anda yang ingin menonton video Paslon Amin janjikan biaya pendidikan murah saat di Semarang bisa anda klik gambar di atas.

Jubir Timnas Amin, Sulfikar Amir menyatakan, calon Amin jika kelak terpilih bakal mencanangkan program biaya pendidikan murah khususnya kuliah.

“Komitmen pasangan calon Amin membantu mahasiswa yang saat ini mengalami kesulitan pembiayaan,” ungkapnya kepada Jatengnews.id Selasa (5/12/2023).

Tonton juga: VIDEO Cerita Sukses Kue Semprong Yuta Tembus Pasar Eropa

Pasalnya, saat ini banyak kampus-kampus yang memiliki biaya kuliah tinggi sehingga tak jarang mahasiswa yang gagal kuliah atau selesai kuliah karena pembiayaan.

Kampus yang ia maksudkan bukanlah kampus swasta melainkan perguruan tinggi negeri dirasa melakukan praktik komersialisasi.

“Selama ini, ternyata terjadi praktik komersialisasi di kampus-kampus. Dimana mahasiswa dikenakan biaya kuliah yang sangat tinggi,” terangnya dalam acara deklarasi yang di laksanakan di Tembalang Kota Semarang tersebut.

Selain itu, dirinya menemukan program beasiswa dalam beberapa kasus yang dirasa tidak tepat sasaran. “Yang sebenarnya mampu justru mendapatkan bantuan, sementara yang tidak mampu tidak mendapatkan, sehingga harus membayar lebih hingga ada yang harus mengundurkan diri,” katanya.

Kiranya pendidikan menjadi kebutuhan bersama negara ini, serta pendidikan tidak seharusnya mendiskreditkan kelompok miskin maupun tidak.

Strategi dalam mencapai pendidikan murah tersebut, pasangan Amin bakal meningkatkan subsidi kuliah per mahasiswa.

“Seperti yang dilakukan saat pemerintah Pak Soeharto dimana saat itu biaya kuliah sangat murah karena subsidi yang diberikan pemerintah itu sampai 90 persen,” imbuhnya.

Targetnya, Amin bakal menekan biaya kuliah hingga sepertiga dari biaya kuliah yang dibebankan kepada mahasiswa saat ini.

Tonton juga: VIDEO SBY Beri Pesan Caleg dan Kader di Semarang

Selain penekanan biaya pendidikan, Paslon Amin juga menjanjikan membuka lapangan kerja, kenaikan upah buruh, hingga meriview UU Cipta Kerja dan UU ITE.

Saat ditanya target di jateng, dirinya tidak menyebutkannya dan hanya mengatakan, masih berusaha.

“Kita berusaha, kita lihat fakta bahwa daerah itu memiliki basis kuat sejak lama, kita enggak bisa semena-mena masuk, kita berusaha belum bisa bicara target,” pungkasnya. (Kamal-01)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan