30 C
Semarang
, 26 February 2024
spot_img

Bertemu Keluarga Besar Purnawirawan TNI/Polri, Ganjar Sesalkan Intimidasi ke Perguruan Tinggi

Karanganyar, Jatengnews.id – Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menilai aksi intimidasi yang dilakukan oleh oknum polisi kepada Rektor Unika Soegijapranata Semarang untuk menyampaikan keberhasilan presiden Joko Widodo (Jokowi), merupakan salah satu kepanikan atas gelombang protes berbagai universitas atas jalannya roda pemerintahan di akhir masa jabatan Jokowi sebagai presiden.

Ganjar menegaskan hal ini dihadapan ribuan pendukungnya dari Keluarga Besar Putra Putri Polri dan Keluarga Purnawirawan TNI/Polri di Hall De Tjolomadoe Kabupaten Karanganyar pada Rabu (7/2/2024).

Baca juga: VIDEO Rektor SCU Semarang Tolak Permintaan Polisi Bikin Video Apresiasi Presiden

Ganjar menilai saat ini demokrasi di Indonesia sedang tidak baik-baik saja. Ganjar mencontohkan, salah satu indikasinya adalah adanya intimidasi yang dilakukan oleh oknum aparat keamanan terhadap sejumlah universitas agar tidak membuat petisi atau pernyataan sikap atas jalannya pemerintahan Jokowi.

“Jangan ada intimidasi terhadap kampus. Mereka memiliki kebebasan mimbar akademik dan menyampaikan suara hati dan keresahannya terhadap jalannya pemerintahan. Mereka bukan partisipan dalam Pemilu dan tidak memihak kepada siapapun,”tegasnya.

Dijelaskannya, para akademisi yang menyampaikan sikap tersebut, memberikan pencerahan dan mengingatkan presiden agar kembali menjalankan roda pemerintahan dengan baik.

“Saya pikir, ini adalah bentuk kepanikan. Kalau para akademisi bersuara, pasti ada yang tidak beres. Mereka memberikan pencerahan secara akademik,”jelasnya.

Baca juga: Rektor SCU Semarang Mengaku Diminta Buat Video Apresiasi Presiden

Disisi lain, Ganjar mengaku sangat terharu dengan dukungan yang diberikan Keluarga Besar Polri/TNI terhadap dirinya bersama Mahfud MD yang akan bertarung dalam kontestasi politik pemilihan presiden 2024.

“Saya anak mantan anggota Polri. Ayah saya dulu Brimob. Orang tua selalu mengajarkan sikap tegas dan tidak mencla-mencle. Saya terharu dan mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan kepada kami. Jika terpilih, kami akan melaksanakan program kerja sebaik mungkin,”pungkasnya. (Iwan-02).

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan