31 C
Semarang
, 26 February 2024
spot_img

VIDEO BEM Undip Desak Pemerintah Bersikap Netral

JatengNewsTV – Berikut kami sajikan video BEM Universitas Diponegoro (Undip) Semarang desak pemerintah bersikap netral.

Bagi anda yang ingin menonton video BEM Undip Semarang desak pemerintah bersikap netral bisa Anda klik gambar di atas.

Ketua Bem Undip, Farid Darmawan menilai, penyelenggara negara dalam hal ini pemerintah yang telah berjalan, dinilai tidak netral dalam proses Pemilu 2024.

Tonton juga: VIDEO Rektor SCU Semarang Tolak Permintaan Polisi Bikin Video Apresiasi Presiden

“Dalam hal ini mengingatkan birokrasi negara untuk terus bersikap netral, bersikap adil dalam pemilu, pun juga demokrasi. Bahwasanhya ini negara hukum bukan negara kekuasaan,” ujarnya dalam aksi yang aksi keprihatinan Alumni Undip.

Menurut kacamatanya, pemerintah saat ini telah melakukan praktik-praktik yang kurang menjunjung tinggi aturan hukum negara.

“Targetnya, ini sebagai pengingat kepada penyelenggara negara bahwasannya dalam menyelenggarakan negara itu harus bersifat demokratis,” ungkapnya kepada Jatengnews.id.

Dalam hal ini, para guru besar, sebagian civitas akademik dan mahasiswa bersama-sama menyatakan hal tersebut.

“Setidaknya kita bisa mengingatkan pun juga standing posision yang jelas. Bahwasannya Undip mengingatkan penyelenggara negara untuk terus bersifat demokratis dalam menyelenggarakan negara,” paparnya.

Sementara itu, tidak selang lama setelah aksi tersebut usai muncul rilis dari Humas Undip yang membantah hal tersebut bukan dari institusi Undip.

“Selamat pagi rekan-rekan media, berkenaan dengan pernyataan sikap, dengan ini kami sampaikan bahwa pernyataan sikap yang disampaikan bukan atas nama institusi Universitas Diponegoro,” jelas Manajer Layanan Terpadu dan Humas Undip Utami Setyowati.

Tonton juga: VIDEO Pj Bupati Karanganyar Ajak Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu

Dirinya juga menyatakan, hal yang berkenaan dengan pernyataan sikap menjadi pendapat pribadi masing-masing.

“Undip sebagai instituai negara selalu berusaha menjaga dan menegakan netralitas dan budaya santun serta damai dalam setiap pemilu,” tandasnya. (Kamal-01)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan