30 C
Semarang
, 26 February 2024
spot_img

Usung Gengre Post Pop Ra.Bersinar Siap Dobrak Belantika Musik Lokal

Semarang, Jatengnews.id – Band Post Pop asal Kota Semarang, Ra.Bersinar resmi meluncurkan album perdananya bertajuk “Bersinar”.

Ra.Bersinar sendiri digawangi oleh Fergerinha Da Gunha Pinto (Vokal/Synth), Muhammad Fajar Pandudewanata (Bass/Seq/Backing Vokal) dan Muhammad Fajar Aji Dananjaya (Guitar/keyboard/Backing Vokal).

Baca juga : Dokter Sebut Remaja Masih Suka Cari Info Kesehatan Mental di Ponsel Dibandingkan Konsultasi

Geri panggilan akrab sang vokalis menjelaskan tujuh karya yang sudah dapat didengarkan di berbagai gerai digital platform tersebut bercerita tentang bagaimana menjalani hidup yang penuh dengan drama cinta, patah hati, merana, bahagia.

Hingga berbicara tentang proses hidup saling memahami satu sama lain dan semesta.

“Album perdana kami ini merupakan satu rangkuman realita kehidupan yang kami tuangkan dalam karya,” ungkap Geri, belum lama ini.

Lebih lanjut dirinya menyebut pemaknaan-pemaknaan dalam lirik di tujuh lagu tersebut dimunculkan dengan gamplang dan muncul dari kegundahan hati yang didalami setiap personil maupun orang disekitar mereka.

“Kami mencoba menulis lirik dengan bait bait yang mudah dicerna dan relate. Lirik satu dengan yang lain juga saling berkaitan,” ungkap wanita berambut kribo tersebut.

Dengan balutan musik dengan ritme moderen, dirinya berharap semoga pesan yang ada di setiap lagu tersebut bisa tersampaikan untuk siapa saja yang mendengarkan.

“Semoga bisa masuk ke telinga siapa saja yang mendengarkan. Dan mewakili suara hati dalam kondisi apapun,” ujarnya.

Sementata, Pandu panggilan akrab sang Bassis menambahkan, untuk proses penggarapan album tersebut dari pembuatan lagu hingga masuk dapur rekaman hingga mixing mastering, berjalan sekitar 6 bulan.

“Kita nikmati prosesnya dari awal hingga menjadi satu album. Tidak ada kendala sih, semuanya lancar,” jelasnya.

Pandu menambahkan, tujuh lagu di album tersebut diantaranya berjudul Ruang, Mengudara Adanya, Pada Angka, Seperti Terkebiri, Berdamai, I Used To Be There dan I Got Trust Issue.

Setelah meluncurkan album tersebut , lanjut dia, dalam waktu dekat Ra.Bersinar akan meluncurkan video klip dari salah satu track yang ada di album tersebut.

“I used to be there akan kami luncurkan dengan video klip. Kedepan lagu lain di album tersebut juga akan menyusul video klipnya,” paparnya.

Ra.Bersinar sendiri, lanjut dia, lahir pada 26 November 2021. Nama Ra diambil dari Mesir Kuno yang merupakan  Dewa Matahari. Sedangkan Bersinar dari bahasa Indonesia.

Baca juga : Kecelakaan Kereta Api KA Turangga dan Commuterline Bandung Raya Tak Berimbas ke Perjalanan di Daop 4 Semarang

“Kami berharap dengan nama tersebut kami dapat terus menerangi dan bersinar dengan karya kami untuk siapa pun,” pungkasnya. (03)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan