30 C
Semarang
, 26 February 2024
spot_img

KONI Jateng Gelar Tes Fisik Atlet Pelatda PON 2024

Semarang, Jatengnews.id – KONI Jateng gelar tes fisik atlet Pelatda PON XXI Aceh Sumut 2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Senin (12/2/2024).

Rencananya KONI Jateng lakukan tes fisik atletnya selama dua hari hingga Selasa (13/2/2024).

Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana mengatakan tes fisik atlet dilakukan untuk mengukur persiapan atletnya jelang PON Aceh Sumut 2024.

Baca juga: Pengelolaan Keuangan KONI Jateng Sesuai Indeks Pergub

”Pelaksanaan tes fisik hari ini, untuk mengetahui sampai seberapa jauh tingkat kesiapan para atlet, jelang pelaksanaan PON pada September mendatang. Hasil yang didapat ini, bisa menjadi catatan dan evaluasi bagi Pengprov Cabor, untuk menyiapkan para atletnya lebih baik lagi,” kata Bona Senin (12/2/2024) ketika meninjau kegiatan tersebut.

Bona menambahkan jika hasil tes fisik ini kurang baik, masih ada waktu untuk membenahi kesiapan para atlet. Bona berharap, para atlet yang besok akan melakukan tes fisik, bisa menyiapkan diri sebaik mungkin.

”Tidak menutup kemungkinan akan ada pencoretan atlet, bila tidak memenuhi kriteria atau ketentuan yang telah ditetapkan. Kami berharap, para atlet Pelatda PON Jateng ini mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya, untuk kemudian dilanjutkan oleh masing-masing pengprov cabor,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum II, Soedjatmiko menambahkan, selama dua hari pelaksanaan tes fisik ini, pihaknya mengundang perwakilan atlet dari 60 cabor. Sebanyak 600 atlet selama dua hari peneyelenggaraan, akan melakukan lima tes fisik dan psikologi.

”Hari pertama kita mengundang 24 cabor dengan jumlah atletnya 300 orang. Hari kedua kita undang 300 atlet dari 36 cabor yang lain. Selain tes fisik kita juga melakukan tes psikologi,” jelasnya.

Baca juga: KONI Pusat Berharap KONI Jateng Petakan Peluang Raih Emas di PON Aceh Sumut

Untuk tes hari pertama pelaksanaan dikhususkan bagi cabor yang atletnya butuh kecepatan dan kegesitan dalam bergerak. Sedangkan tes fisik hari kedua, untuk cabor yang tidak terlalu membutuhkan kecepatan dan kegesitan.

”Beberapa cabor yang tidak terlalu membutuhkan kecepatan dan kegesitan kita gelar Selasa besok, ditambah atlet dari cabor lain. Kami berharap, hasil tes fisik ini bisa menjadi pembanding bagi masing-masing pengprov cabor,”pungkasnya.(02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan