30 C
Semarang
, 26 February 2024
spot_img

Pantai Gading Juara Piala Afrika 2023

Jatengnews.id – Pantai Gading juara Piala Afrika 2023 usai kalahkan favorit Nigeria 2-1 pada partai final di Stadion Olympic of Ebimpe, Senin (12/2/2024) dini hari.

Bertindak sebagai tuan rumah, Pantai Gading justru tertinggal dari Nigeria melalui gol William Troost-Ekong pada menit ke-38.

Gol bermula dari kemelut di depan mulut gawang Pantai Gading. Kemudian, sang kapten melepaskan sundulan melambung yang akhirnya membobol gawang Pantai Gading.

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Arsenal Pesta Gol Lawan West Ham United

Pantai Gading berupaya bangkit. Hasilnya, Franck Kessie menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-62.

Pantai Gading akhirnya come back melalui Sebastian Haller menit ke-81. Sang striker menyambar umpan dari sisi kiri dengan sentuhan menggunakan kakinya.

Gol tersebut disambut meriah oleh pemain Pantai Gading yang ada di bangku cadangan dan juga penonton di tribun.

Skor 2-1 untuk kemenangan Pantai Gading tidak berubah hingga peluit panjang. Tim berjuluk Les Elephants akhirnya menjadi juara Piala Afrika 2023.

Baca juga: Jadwal Live Streaming Manchester City Vs Everton Liga Inggris Tayang Dimana TV Apa Jam Berapa

Melihat pencapaian Pantai Gading juara menjadi kejutan di even ini. Selama gelaran sama sekali tim ini tak diunggulkan. Terlebih Simon Adingra dan kawan-kawan lolos dari babak grup melalui jalur peringkat tiga terbaik.

Pantai Gading total mengoleksi tiga gelar Piala Afrika setelah sebelumnya meraih pada 1992 dan 2015. Pantai Gading juga menjadi tuan rumah pertama yang keluar sebagai juara Piala Afrika sejak Mesir melakukannya pada 2006.(02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan