34 C
Semarang
, 21 May 2024
spot_img

PDAM Karanganyar Siap Hadapi Lonjakan Penggunaan Air di Lebaran

Karanganyar, Jatengnews.id – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Karanganyar, menjamin pasokan air aman saat libur Lebaran.

Menjelang Lebaran dan setelah Lebaran, diperkirakan akan terjadi lonjakan pemakaian air oleh pelanggan. Terutama di lokasi atau wilayah yang banyak pemudik.

Baca juga: PDAM Karanganyar Salurkan 1000 Paket Sembako

Mengantisipasi berbagai kemungkinan, PDAM Karanganyar, telah  menyiapkan  untuk memastikan pelayanan ke masyarakat tidak ada kendala selama masa Lebaran.

“Sebelum dan sesudah Lebaran, akan terjadi lonjakan pemakaian air. Untuk itu, kita telah menyiapkan berbagai hal agar tidak terjadi gangguan,”ujar Direktur Utama PDAM Karanganyar Prihanto, Jumat (5/4/2024).

 Menurut Prihanto, ketersediaan air baku, sajauh ini masih  aman.

“Debit air di beberapa sumber penuh, termasuk sumber air utama di Pancot aman karena ini masih musim penghujan. Suplai air masih aman,”terangnya.

PDAM juga menyiapkan petugas piket selama 24 jam untuk melayani masyarakat jika terjadi gangguan pasokan air.

Baca juga: Kejari Karanganyar Monev Pekerjaan PDAM

“Tentu kita tidak berharap terjadi gangguan. Meski demikian, kami tetap siaga 24 jam. Kita juga siapkan tangki air jika ada permintaan pasokan,”katanya.

Disisi lain, menjelang Lebaran tahun ini, sebanyak tiga orang karyawan memasuki masa pensiun. Prihanto berharap, agar karyawan yang memasuki masa pensiun, tetap produktif.(Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN