34 C
Semarang
, 21 May 2024
spot_img

May Day 2024, Bupati Demak: Ciptakan Hubungan Industrial yang Harmonis

Demak, JatengNews.id – Peringatan Hari Buruh International atau May Day 2024 diselenggarakan secara harmonis, meriah dengan bertabur hadiah di Kabupaten Demak.

May Day di Demak dihadiri langsung oleh Bupati Demak. Bupati Demak mengapresiasi semangat ribuan buruh dan masyarakat umum yang tumpah ruah di Sport Center Demak Eistimewa, Rabu (1/5/2024).

Acara yang digagas oleh Dinas Ketenagakerjaan (Dinakerin) Demak dengan dukungan dari APINDO dan Serikat Pekerja tersebut dimulai dengan jalan sehat dengan rute sekira 5 kilo bersama Forkopimda Demak yang kemudian dilakukan pembagian ratusa  doorprise dengan grandprize 1 unit sepeda motor.

Baca juga: Cerita Korban Kericuhan Demo May Day Mahasiswa Semarang

Mudji selaku ketua Panitia May Day yang merupakan perwakilan dari Serikat Pekerja, menyampaikan bahwa perjuangan buruh hingga terciptanya May Day sangatlah panjang, sehingga  kesolidtan Burug harus dipererat dan dijaga.

“Pagi ini, 5594 langkah sudah kita tempuh saat jalan sehat. Namun perjuangan untuk bisa merayakan Mayday lebih panjang. Mayday adalah hari besar kita. Semoga sinergitas yang kita bangun tidak hanya simbolis saja tapi tetep kita lanjutkan sampai kapanpun,” ucapnya.

Sepakat dengan hal tersebut, Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Demak, Muhammad I’lyas, mengingatkan May Day adalah perjuangan bersama sehingga harus terjaga marwahnya.

“Mayday adalah hari besar kita semuanya, maka kami dari Apindo minta kerjasamanya agar kita bisa “jual” Demak hingga investasi bisa masuk, sehingga bisa mewujudkan Demak bermartabat, maju dan sejahtera,” ucap Ketua Apindo.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Dinnakerind) Demak, Agus Kriyanto, dalam kesempatan tersebut mengajak semua unsur untuk dapat bekerja sama. Baik antara pengusaha dan para buruh yang ada di Kota Wali ini.

“Kerja sama ini untuk mewujudkan buruh yang kompeten, sekaligus untuk mendorong sinergi jajaran pemerintah, pengusaha dan pekerja. Semoga dengan jalan sehat ini, bisa jadi  momentum kebersamaan sehingga bisa menciptakan situasi kondusif yang berdampak pada kesejahteraaan pekerja,” terangnya.

Baca juga: Demo May Day, Massa Ricuh dengan Aparat Kepolisian

Bupati Demak Eisti’anah terlihat sangat mengapresiasi kegiatan yang bertema “Mayday ; Sinergi Bersama antara Pemerintah, Pengusaha dan Pekerja Mewujudkan Demak Bermartabat, Maju dan Sejahtera,” tersebut. Ia pun menyatakan bahwa sudah saat saling berbenah demi iklim investasi yang kondusif.

“Jika dulu peringatan Mayday ini identik dengan demo-demo, maka sudah saatnya kita semua berbenah diri mengisi dan menciptakan Mayday dengan kegiatan yang positif seperti ini. Dengan Mayday mari ciptakan sebuah hubungan industrial yang harmonis di lingkungan Kabupaten Demak,” pungkas Bupati Demak. (Nungki-01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN