27 C
Semarang
, 31 May 2024
spot_img

Resmi Maju Pilwakot, Mbak Ita Ambil Formulir di DPC PDI Perjuangan Kota Semarang

Semarang, Jatengnews.id – Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu akhirnya ambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota di Pilwakot Semarang 2024 di DPC PDIP Kota Semarang.

Perempuan yang akrab di panggil Mbak Ita ini, beberapa waktu lalu sempat mengatakan tidak ingin mencalonkan diri dalam Pilwalkot 2024 karena tidak disetujui anaknya.

Baca juga: Desakan Kepada Mbak Ita Untuk Maju di Pilwakot Semarang Terus Mengalir

Dengan muka haru dan terlihat matanya berkaca-kaca Ita terlihat bersyukur karena anaknya mengikhlaskan dan setuju jika dirinya kembali maju dalam Pilwalkot 2024.

“Saya sudah minta izin ke anak saya dan anak saya menyetujui dan memberi izin  untuk maju lagi di lima tahun ke depan,” ucapnya usai melakukan pengambilan formulir di kantor DPC PDIP Kota Semarang.

Sebagai kader PDIP, Ita juga mengklaim mendapat intruksi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Ini menjadi semangat saya karena sudah ada instruksu dari ketua umum dan juga senior partai DPP, DPD dan DPC ini menjadi amanah yang harus dilakukan,” klaimnya.

Ia juga menyatakan, bahwa alasan mengambil pada hari terakhir jadwal pengambilan formulir bakal calon Pilwalkot 2024 di kantor DPC PDIP Kota Semarang.

Baca juga: Jelang Pilwakot Semarang, Forum LPMK Gayamsari Desak Mbak Ita Segera Ikut Penjaringan Calon

“Kemarin memang saya belum menetukan mau maju atau tidak tapi suport dari teman-teman banyak masyrakat berbagai elemen yang memberikan dukungan menjadi salah satu semangat untuk maju di lima tahun ke depan,” akunya.

Pada saat melakukan pengambilan formulir  didampingi ratusan relawannya dengan membawa pertunjukan barongsai.(Kamal-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN