31 C
Semarang
, 23 July 2024
spot_img

PKS PAN PKB Karanganyar Deklarasi Koalisi Kebersamaan

Karanganyar, Jatengnews.id – Suhu politik di Karanganyar semakin panas. Tiga partai menengah, PKS, PKB dan PAN Karanganyar secara resmi berkoalisi guna mengusung calon bupati dan wakil bupati dalam kontestasi Pilkada Karanganyar November 2024.

Dengan koalisi ketiga partai ini, maka secara keseluhan memiliki 12 kursi dan dapat mengusung calon bupati dan wakil bupati.

Baca juga: DPC PDI Perjuangan Karanganyar Sepakat Bersama PKB di Pilkada

Deklarasi Selasa (18/6/2024) tersebut, diwujudkan dalam penandatanganan kesepakatan koalisi yang ditandatangani Ketua DPD PKS Anwar Susilo, Ketua DPD PAN, Sri Sumarti dan Ketua DPC PKB Karanganyar, Sulaiman Rosjid.

Sekretaris DPD PKS Karanganyar, Darwanto mengatakan, sebelum menyatakan berkoalisi, ketiga partai melakukan komunikasi dan penjajakan yang cukup intens.

Menurut Darwanto, kesepakatan koalisi ini dibangun atas dasar kebersamaan, ukan atas dasar mahar politik.

Mengenai siapa nama yang akan diusung, Daryanto menegaskan, akan dibicarakan lebih lanjut.

Hal senada dikatakan Ketua DPD PKS Karanganyar Anwar Susilo menegaskan , koalisi kebersamaan ini akan berjuang menghadirkan tokoh baru melalui poros tengah.

Baca juga: Bawaslu Ungkap Potensi Konflik Bakal Meletup di Pilkada 2024

Sementara itu, Ketua DPD PAN Sri Sumarti megungkapkan, kesepakatan koalisi  dilakukan berdasarkan hasil keputusan internal partai

Terpisah, Ketua DPC PKB Sulaiman Rosjidenambahkan, koalisi ini akan memunculkan sosok baru  untuk memimpin Karanganyar.(Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN