Beranda Daerah Warga Semarang Antusias Bayar Pajak, Samsat Semarang II Tetap Layani Maksimal

Warga Semarang Antusias Bayar Pajak, Samsat Semarang II Tetap Layani Maksimal

Plt. Kepala UPPD Samsat Semarang II, Chairunnisa, menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen menjaga mutu layanan kepada masyarakat. Menurutnya, pelayanan tetap berjalan normal dan lancar.

Warga Semarang ketika membayar pajak di Samsat Semarang II
Warga Semarang ketika membayar pajak di Samsat Semarang II (Foto:ist)

SEMARANG, Jatengnews.id  – Meskipun situasi sosial-politik tengah dinamis, pelayanan publik di Jawa Tengah tetap berjalan optimal. Salah satunya terlihat di Samsat Semarang II, yang terus memberikan pelayanan prima kepada wajib pajak kendaraan bermotor.

Plt. Kepala UPPD Samsat Semarang II, Chairunnisa, menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen menjaga mutu layanan kepada masyarakat. Menurutnya, pelayanan tetap berjalan normal dan lancar.

Baca juga: Pemprov Jateng Beri Penghargaan ke 22 Pemda

“Kami berkomitmen memberikan pelayanan yang prima dan terbaik, ramah, dan transparan untuk masyarakat wajib pajak di Jawa Tengah,” ujar Chairunnisa, Selasa (2/9/2025).

“Sehingga, masyarakat merasa nyaman saat melakukan pembayaran pajak.”

Ia juga mengapresiasi meningkatnya kesadaran masyarakat dalam memenuhi kewajiban membayar pajak.

“Antusiasme warga ini menunjukkan bahwa kesadaran membayar pajak semakin tinggi. Pajak yang mereka bayarkan akan kembali dalam bentuk pembangunan dan pelayanan publik,” tambahnya.

Pantauan di lokasi menunjukkan antusiasme masyarakat cukup tinggi. Anisa, warga Singotoro, Semarang, mengaku puas dengan pelayanan yang diterimanya.

“Prosesnya lancar dan dilayani dengan baik,” kata Anisa.

“Sempat ada kendala soal kelengkapan surat, tapi petugas Samsat sangat membantu dan ramah.”jelasnya.

Baca juga: Gubernur Jateng Tinjau Samsat, Program Pemutihan Pajak Diapresiasi Wajib Pajak

Senada, Bambang, warga Wonodri, mengungkapkan pengalamannya yang juga positif selama mengurus pajak kendaraan di Samsat Semarang II.

“Saya sudah beberapa kali ke sini. Pelayanannya sangat baik dan tidak pernah ada masalah. Menurut saya sudah bagus, semoga tetap dipertahankan,” tuturnya.

Dengan pelayanan yang terus dijaga kualitasnya, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berharap tingkat kepatuhan pajak kendaraan bermotor dapat terus meningkat dan mendorong percepatan pembangunan di daerah.(02)

Exit mobile version