29 C
Semarang
, 24 September 2025
spot_img

Citroën Tampilkan All New Basalt Dark Edition dan C3 Sport di GIIAS SEMARANG

Temui dua model terbaru Citroën di GIIAS Semarang: All-New Basalt Dark Edition dan Citroën C3 Sport yang sporty.

SEMARANG, Jatengnews.id – PT Indomobil National Distributor selaku APM resmi Citroën di Indonesia resmi memperkenalkan dua model terbarunya yakni All-New Citroën Basalt Dark Edition yang ditampilkan sebagai special display, serta Citroën C3 Sport yang tampil lebih sporty dan dinamis.

Adapun, para pengunjung dapat melihat dan merasakan langsung tampilan eksterior dan interior dari kedua model terbaru Citroën mulai 24 – 28 September 2025 di Muladi Dome UNDIP, Semarang.

Baca juga : Spesifikasi Fitur dan Harga All-New Citroën C3 Aircross SUV Mobil Canggih Sudah Meluncur di Semarang

Dengan siluet modern, desain kabin yang berkelas, serta fitur Advanced Comfort® khas Citroën, All-New Basalt menawarkan pengalaman mobilitas urban yang stylish dan nyaman. Kehadiran model ini di GIIAS menjadi langkah strategis Citroën untuk menjaring masukan dari konsumen, sekaligus mengukur potensi model ini di pasar Indonesia ke depannya.

Ditampilkan secara eksklusif di booth Citroën, All New Basalt menjadi sorotan utama dari manifestasi tema booth Crafted for Comfort yang diusung Citroën di GIIAS Semarang 2025. Kehadiran ini merupakan langkah Citroën untuk melibatkan para pengunjung dan penggemar Citroën mengeksplor desain, fitur, dan interior kendaraan ini secara langsung. Melalui ini, Citroën ingin membangun koneksi emosional dengan berbagai kalangan, mulai dari pasangan muda, profesional modern, hingga keluarga yang menginginkan kendaraan yang nyaman dan berkarakter.

Sebagai SUV Coupé yang sporty, All New Basalt Dark Edition menjadi interpretasi desain terbaru Citroën yang penuh karakter. Model ini dirancang untuk menjawab kebutuhan mobilitas masyarakat urban, menggabungkan gaya ramping ala coupé, kepraktisan khas SUV, dan kenyamanan berkendara ala Citroën. Interiornya menciptakan atmosfer yang sporty dengan didominasi warna hitam, serta dilengkapi dengan fitur modern yang mendukung kenyamanan berkendara sehari-hari. Hadir sebagai limited edition, All New Basalt Dark Edition menawarkan pengalaman eksklusif bagi para pencinta otomotif yang mencari gaya berbeda dan karakter unik dalam berkendara.

Ferdinan Hendra, Sales and Marketing Division Head Citroën Indonesia, menambahkan, Basalt dirancang sebagai SUV Coupé yang tampil beda, dengan desain ekspresif yang memadukan gaya sporty, kenyamanan berkendara khas Prancis, serta profil aerodinamis dan karakter tangguh untuk menjawab kebutuhan mobilitas modern.

“Mobil ini cocok bagi mereka yang aktif, dinamis, dan ingin mengekspresikan gaya personal lewat kendaraan yang mereka pilih. Nama ‘Basalt’ sendiri diambil dari jenis batuan vulkanik yang dikenal kuat dan mampu beradaptasi dengan berbagai kondisi–nilai-nilai yang kami bawa ke dalam model ini sebagai simbol ketangguhan sekaligus fleksibilitas dalam berkendara.” ujarnya, Rabu (24/09/2025).  

Selain All New Basalt Dark Edition, Citroën juga resmi meluncurkan Citroën C3 Sport, varian hatchback yang dinamis dan tampilan menarik, dirancang khusus bagi pelanggan yang mengutamakan gaya, performa sporty, dan pengalaman berkendara yang penuh karakter.

C3 Sport Edition tampil percaya diri dengan identitas atletisnya yang tampil lebih ekspresif. Dari sisi eksterior, kendaraan ini tampil mencolok berkat body decals bertema sport yang yang terinspirasi dari dunia rally dan roof garnish yang mempertegas tampilan agresifnya. Masuk ke bagian interior, nuansa sporty terasa kuat lewat penggunaan cover jok eksklusif dengan pola jahitan unik, pedal dengan aksen Sporty, hingga bantalan sabuk pengaman ber-design senada. Tambahan ambient lighting di area dashboard dan kaki juga memberi sentuhan modern yang memperkuat pengalaman berkendara, terutama saat malam hari.

“Kami melihat bahwa generasi muda Indonesia semakin mencari kendaraan yang bisa menyesuaikan dengan gaya hidup mereka, aktif, dinamis, dan ekspresif. C3 Sport hadir untuk menjawab kebutuhan itu, dengan tampilan yang atraktif dan fitur yang relevan untuk aktivitas sehari-hari,” ujar Tan Kim Piauw, CEO PT Indomobil National Distributor.

Fitur kenyamanan lain turut melengkapi C3 Sport, seperti pendingin kabin dengan aliran udara yang merata, serta head unit berukuran 10 inci dengan konektivitas Apple CarPlay™ dan Android Auto™ untuk hiburan tanpa batas selama perjalanan. Tersedia pula wireless charger dan quick charge USB di beberapa titik untuk mendukung produktivitas pengguna muda yang ingin selalu terhubung.

Tak hanya unggul dari sisi desain dan kenyamanan, Citroën C3 Sport juga dibekali fitur keselamatan kelas atas yang menjadi standar. Fitur-fitur ini mencakup enam airbag, sistem pengereman ABS dan EBD, Electronic Stability Program (ESP), kamera parkir, dan ISOFIX untuk perlindungan kursi anak yang lebih optimal.

Untuk urusan performa, C3 Sport mengandalkan mesin 1.2L PureTech 82 yang dikenal efisien sekaligus bertenaga. Mesin ini menghasilkan akselerasi yang responsif untuk penggunaan dalam kota maupun perjalanan antar kota, dengan efisiensi bahan bakar yang tetap terjaga, membuatnya cocok bagi pengguna yang mengutamakan performa tanpa mengorbankan konsumsi.

Sebagai bagian dari peluncurannya, Citroën C3 Sport hadir di ajang GIIAS Surabaya 2025 dan siap menarik perhatian para pengunjung. Model terbaru ini tidak hanya bisa dilihat, tetapi juga memberikan pengalaman langsung bagi masyarakat untuk mengeksplor desain dan fitur unggulannya. Citroën C3 Sport ditawarkan dengan harga Rp 224.650.000 (OTR Semarang), menjadikannya pilihan menarik di segmen kendaraan compact yang sporty dan fungsional.

Untuk semakin memudahkan konsumen dalam memiliki mobil impiannya, Citroën menawarkan program penjualan menarik yang berlaku di ajang GIIAS Semarang mulai 24 – 28 September 2025. Untuk setiap pembelian unit mobil Citroën, konsumen berkesempatan mengikuti Lucky Dip berhadiah Free Accessorries Package atau Free Voucher Bensin/Listrik. Sedangkan untuk pembelian Citroën E-C3, konsumen akan mendapatkan keuntungan tambahan senilai puluhan juta rupiah.

Komitmen Citroën terhadap kepuasan pelanggan tak hanya diwujudkan lewat inovasi produk, tetapi juga melalui penguatan layanan purna jual di seluruh Indonesia. Berbagai kemudahan ditawarkan, mulai dari garansi standar dan perpanjangan, layanan darurat 24 jam, hingga proses servis yang lebih praktis melalui booking online.

Sebagai bagian dari komitmen layanan dalam standar Stellantis Brand House, Citroën menghadirkan program khusus “Parts Availability 1×24 Hours or Free” yang sejalan dengan semangat “Dare to Care” sebagai wujud nyata kepedulian dalam memberikan kenyamanan dan kepastian bagi setiap pelanggan.

Melalui kebijakan ini, pelanggan yang melakukan servis berkala (periodical maintenance) atau perbaikan akibat insiden (accident) di bengkel resmi Citroën akan mendapatkan jaminan bahwa suku cadang akan tersedia dalam waktu maksimal 1×24 jam. Jika melebihi waktu tersebut, suku cadang akan diberikan secara gratis, tanpa biaya tambahan. Program ini berlaku untuk 104 jenis suku cadang meliputi wiper, headlamp, front bumper dan lainnya.

Baca juga : Citroën Experience Center Resmi Dibuka di Semarang, Luncurkan New Citroën C3 dan New C3 Aircross SUV

Kebijakan ini tidak hanya mencerminkan pelayanan yang cepat dan transparan, tetapi juga menjadi bentuk nyata kepedulian Citroën dalam meminimalkan gangguan mobilitas pelanggan dan menjaga kepercayaan terhadap kualitas layanan purna jual yang tanggap dan profesional. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN