SEMARANG, Jatengnews.id – Pemprov Jateng terus mengoptimalkan layanan publik dengan mengintegrasikan aplikasi Jateng Nglakoni Ngopeni (JNN) bersama call center di kabupaten dan kota.
Langkah ini bertujuan agar pengaduan masyarakat dapat ditangani lebih cepat dan efisien.
Baca juga: Pemprov Jateng Tekan Harga Pangan, GPM Digelar
Plt Sekretaris Diskominfo Jateng, Moch Faizin, menjelaskan bahwa Gubernur Ahmad Luthfi berkomitmen menciptakan tata kelola pemerintahan yang responsif dan kolaboratif.
“JNN hadir sebagai pintu masuk utama masyarakat untuk berbagai layanan publik, baik melalui call center 150945 maupun layanan online,” ujar Faizin saat membuka diskusi kelompok terumpun yang digelar secara hibrid sejak 29 September hingga 2 Oktober 2025.
Faizin menambahkan, kegiatan ini juga menjadi ajang berbagi pengalaman dengan pemerintah kabupaten/kota yang sudah mengoperasikan call center, agar layanan di tingkat provinsi dan daerah dapat saling terhubung.
Baca juga: Pemprov Jateng Siapkan Aplikasi Ayo Kerjo, Buktikan Serapan Tenaga Kerja Tertinggi Nasional
“Harapannya, call center Provinsi Jawa Tengah dapat terintegrasi dengan call center di kabupaten dan kota,” tambahnya.
Selain penguatan layanan aduan, diskusi tersebut juga membahas pengembangan layanan lain seperti penginderaan jarak jauh menggunakan CCTV, layanan kesehatan, dan administrasi kependudukan, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.(02)