32 C
Semarang
, 22 Desember 2025
spot_img

Telkomsel Jateng–DIY Siaga Nataru, Jaringan Diperkuat hingga Layanan Prima

Telkomsel Jateng - DIY siap menghadapi lonjakan trafik komunikasi dengan penguatan jaringan 4G dan 5G selama libur Natal dan Tahun Baru.

SEMARANG, Jatengnews.id – Menyambut Natal 2025 dan Tahun Baru 2026, Telkomsel Regional Jawa Tengah dan DIY memastikan kesiapan penuh jaringan, produk, dan layanan untuk mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi dan data selama libur akhir tahun.

Telkomsel memproyeksikan peningkatan signifikan penggunaan layanan digital, terutama streaming video, media sosial, dan gim online. Untuk menjaga kualitas layanan, penguatan jaringan 4G dan 5G dilakukan di 59 titik keramaian strategis, mencakup jalur mudik, rest area, pusat perbelanjaan, kawasan permukiman, hingga alun-alun kota.

Baca juga : Sinyal Baru, Harapan Baru, Telkomsel Hadir di Desa Singorojo Kendal

Kesiapan jaringan dikawal melalui 18 Posko Siaga Network yang didukung lebih dari 272 BTS, 707 BTS New 4G/LTE, 30 BTS New 5G NR, serta 5 unit Combat. Seluruh infrastruktur tersebut dipantau secara real-time dengan dukungan teknologi berbasis kecerdasan buatan guna memastikan jaringan tetap stabil dan andal.

Tak hanya layanan seluler, Telkomsel juga memastikan kenyamanan pelanggan di rumah melalui langkah pemeliharaan dan perbaikan proaktif untuk layanan internet rumah.

GM Region Network Operations and Productivity Jawa Tengah dan DIY, Saptono, menegaskan komitmen tersebut.

“Natal dan Tahun Baru merupakan momen penting bagi masyarakat. Kami memastikan jaringan Telkomsel selalu siap agar komunikasi dan aktivitas digital pelanggan berjalan lancar tanpa hambatan,” ujarnya, Kamis (18/12/2025).

Dari sisi layanan pelanggan, Telkomsel menghadirkan 1 Posko Flagship di kawasan Malioboro Yogyakarta, 3 Posko Reguler, serta 14 Posko tambahan di berbagai lokasi strategis. Beragam layanan tersedia, mulai dari penggantian kartu SIM atau eSIM, bantuan penggunaan aplikasi MyTelkomsel, hingga penukaran Telkomsel POIN.

Akses layanan pelanggan juga tetap dibuka melalui aplikasi MyTelkomsel, situs resmi Telkomsel, GraPARI, Call Center 188, dan kanal media sosial resmi.

GM Mobile Consumer Business Region Jawa Tengah dan DIY, Gamada, menyatakan seluruh lini layanan disiagakan penuh selama periode liburan. “Kami ingin pelanggan merasa dekat dan dimudahkan. Baik layanan langsung maupun digital, seluruh tim siap melayani sepenuh hati,” katanya.

Selain itu, Telkomsel turut menghadirkan beragam promo layanan internet rumah seperti IndiHome, EZnet, dan Telkomsel Orbit, mulai dari diskon pemasangan, penawaran pembayaran di muka, hingga upgrade kecepatan tanpa biaya tambahan.

GM Household Consumer Business Region Jawa Tengah dan DIY, Bheri Priyo, menambahkan bahwa kesiapan ini sejalan dengan komitmen perusahaan menghadirkan pengalaman digital yang relevan bagi pelanggan. “Kami ingin momen Natal dan Tahun Baru diisi dengan pengalaman digital yang nyaman, hangat, dan bermakna,” ujarnya.

Baca juga : Telkomsel 5 Kali Raih Best Mobile Network

Dengan penguatan jaringan, kesiapan layanan, serta berbagai penawaran khusus, Telkomsel memastikan kehadirannya menemani masyarakat Jawa Tengah dan DIY sepanjang momen libur Natal dan Tahun Baru. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN