34 C
Semarang
, 19 September 2021
spot_img

Ajak Jaga Kesehatan, Lapak Ganjar Edisi 52 Promosikan Usaha Madu

Semarang, Jatengnews.id – Lapak Ganjar edisi ke-52 memberikan kesempatan promosi untuk pemilik usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dengan produk Madu.

Ajang promosi tersebut bisa dilihat dari unggahan di akun milik Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan akun Lapak Ganjar di Instagram.

“Pagi-pagi minum teh dicampur madu. Rasanya segar sekali. Badan jadi sehat, semangat kembali meningkat. Sebelum pandemi, madu sudah diburu setiap hari. Nah saat pandemi seperti ini, permintaan madu semakin tinggi. Monggo yang punya madu, tawarkan produkmu di sini. Siapa tahu bisa jadi rejeki,” katanya Minggu (11/07/2021).

Tidak hanya menyasar pelaku UMKM di Jawa Tengah, promosi juga diperuntukkan untuk pelaku usaha di beberapa daerah lain.

Syarat untuk mengikuti Lapak Ganjar edisi ke 52 ini adalah:

  1. Terbuka untuk UMKM Wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Barat, dan Bali.
  2. Produk sendiri, bukan reseller.
  3. Buat Instagram story dengan menandai akun @ganjar_pranowo dengan tagar #LapakGanjar.
  4. Cantumkan asal daerah (kabupaten/kota) dan juga nomor telepon.
  5. Edisi minggu ini spesial untuk usaha madu.

Adanya program promosi produk UMKM ini dikatakan mampu membantu dan meningkatkan jumlah penjualan para pengusaha UMKM.

BACA JUGA:  ACE Kembali Donasi APD dan Alat Kesehatan ke Dinkes

Program Lapak Ganjar sendiri sudah dimulai sejak tanggal 11 Juli 2020. Wilayah dari produk yang dipromosikan juga semakin meluas, karena pada awalnya hanya di lingkup Jawa Tengah.

Salah satu ulasan manfaat program Lapak Ganjar diberikan pelaku UMKM berupa produk paper bag, Yuni Kurniawati. Perempuan yang beralamatkan di Lemah Ireng, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang dengan Instagram @qilthafprint itu mengaku terbantu oleh program promosi ini.

BACA JUGA:  Big Match Premier League, Liverpool Jamu Chelsea

“Awalnya saya usaha di warnet, tapi berhubung ada Covid-19, usaha jadi benar-benar mati dan kita tidak ada pemasukan sama sekali,” katanya dalam video yang diunggah akun Ganjar Pranowo.

Semenjak saat itu, ia mencoba membuat paper bag custom. Karena dirinya mengikuti akun milik Gubernur Jawa Tengah tersebut, ia mengetahui adanya program Lapak Ganjar.

“Alhamdulillah saya direpost oleh Pak Ganjar, dari situ makin banyak orderan, karena banyak sekali orderan saya jadi menambah karyawan. Dan kalau permintaan semakin banyak, saya biasanya membuka lowongan untuk freelance,” ungkapnya. (Devan)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan