28 C
Semarang
, 15 June 2021
spot_img

Antisipasi Kejahatan, 10 Ribu CCTV Dipasang di Semarang

Semarang, Jatengnews.id – Polda Jawa Tengah memasang 10 ribu CCTV untuk memantau tindak kriminal dan kejadian di Kota Semarang. Ribuan CCTV tersebut akan terkoneksi langsung dengan Commander Center Polrestabes Semarang.

“CCTV ini terkoneksi dengan Polrestabes Semarang, agar kejadian sekecil apapun dapat diwilayah Kota Semarang. Bahkan Wali Kota Semarang sudah memfasilitasi kepada semua RT dan RW pemasangan CCTV,” ucap Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat peluncuran program Presisi Commander Center, Sabtu (8/5/2021).

Polda sudah berkoordinasi dengan Polrestabes Semarang dan Pemkot Semarang dengan tujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Semarang.

Kapolda menambahkan, masyarakat jangan takut dan resah dengan kejadian apapun, karena petugas Kepolisian sudah dapat melihat dan memantau kejadian apapun yang ada di lingkungan masyarakat.

BACA JUGA:  Jelang Tahun Politik 2024, PDIP Karanganyar Panaskan Mesin Partai

“Hal ini membuat gerak Polisi dalam mengatasi kejadian sekecil apapun dengan lebih cepat,” ungkap Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda mengatakan, program Presisi Commander Center tersebut juga untuk mempermudah masyarakat dalam membutuhkan bantuan kepada Polisi.

“Didalam aplikasi ini, terdapat aplikasi SKCK online dan bahkan di dalamnya ada aplikasi apapun yang dibutuhkan masyarakat Kota Semarang. Selain itu juga telah terpasang beberapa CCTV untuk memantau segala tindak criminal dan kejadian,” ucapnya. (Majid-02)

BACA JUGA:  Baznas Karanganyar Salurkan 21,8 Ton Zakat Fitrah

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan