29 C
Semarang
, 15 June 2021
spot_img

Asyiknya Mancing Sambil Tunggu Buka Puasa

Karanganyar, Jatengnews.id – Saat bulan puasa, banyak cara dilakukan untuk mengisi waktu luang, terutama saat menunggu berbuka puasa. Seperti yang dilakukan Rizal (21), asal Karanganyar kota ini. Dia memilih  menunggu azan Magrib dengan memancing di kolam Pemancingan Gulali yang berada di Dusun Kaliondo, Desa Malanggaten Kecamatan Kebakramat. Rizal sengaja datang ke taman pancing mulai sejak pukul 15.00  WIB bersama kawannya.

“Iya sambil menunggu berbuka puasa. Apalagi saat akhir pekan begini. Cari hiburan mancing di sini saja,” katanya Sabtu (24/04/2021).

Kolam Pemancingan Gubuk Kawulo Alit (Gulali) ini  memang dirancang sebagai salah satu kolam pemancingan yang asyik dengan menawarkan berbagai hadiah menarik. Pemilik sekaligus pengelola pemancingan Gulali, Nur Muhammad mengatakan, pada bulan puasa ini, kolam pemancingan yang dikelolanya tersebut buka mulai pukul 08.00 WIB sampai menjelang berbuka puasa.

Menurutnya, cukup dengan harga tiket Rp 30.000, para pemancing dapat memancing sepuasnya. Bahkan Nur Muhammad juga memberikan bonus tambahan jika dapat memancing ikan monster berupa patin yang menjadi master di kolam Gulali.

BACA JUGA:  KPI Rencanakan Digitalisasi Siaran TV 2022

“Setiap pemancing mendapat jatah satu kilogram ikan patin. Bagi yang dapat memancing ikan master, kita berikan tambahan hadiah. Kita juga memberikan takjil berbuka puasa secara gratis,”ujarnya.

Dijelaskannya, menjamurnya bisnis kolam pemancingan di Karanganyar, mendorong manajemen Kolam Pemancingan Gubug Kawulo Alit ( Gulali) membuat terobosan baru untuk mengembangkan usaha pemancingannya.

“Saya tidak ingin hanya sekedar membuat kolam pemancingan layaknya seseorang menjual ikan pada pemancing, tapi orientasi saya ingin membuat terobosan destinasi wisata di Desa Malanggaten Kebakkramat ini menjadi kolam pancing yang menjual sensasi memancing ”  papar Nur Kurniawan.

BACA JUGA:  UMKM Kampung Kolang-Kaling Jatirejo

Kolam Gulali menerapkan manajemen terbuka pada  dalam hal harga ikan, kondisi ikan dengan menyiapkan instrumen kolam yang serba digital.

“Ikannya sehat sehat dan besar besar,” terang Wahyu , Sekdes  Malanggaten saat mengunjungi kolam tampungan monster Gulali

Nur Muhammad mengungkapkan, pada Mei mendatang, pihaknya akan menggelar lomba mancing dengan hadiah utama sepeda motor.

“Kami menantang para pemancing  untuk menundukkan monster Gulali. Dengan tiket Rp 10 ribu sekali mancing, anda berkesempatan mendapat hadiah utama,”pungkasnya. (Iwan-02).

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan