32.9 C
Semarang
, 9 May 2021
spot_img

Atalanta Ditahan Sassuolo 1-1, Inter Milan Juara Serie A 2020-2021

Milan, Jatengnews.id – Inter Milan dipastikan meraih juara Serie A 2020-2021. Hasil tersebut didapatkan setelah peringkat kedua Atalanta ditahan Sassuolo 1-1.

Inter Milan sudah memiliki keunggulan poin di klasemen yang menjadi modal apik menyegel gelar Serie A dengan empat pertandingan tersisa setelah sebelumnya menang atas Crotone 2-0, Stadio Ezio Scida, Sabtu (1/5/2021). Dua gol Nerazzurri dicetak Christian Eriksen dan Achraf Hakimi.

Tambahan tiga poin membuat Inter semakin mendekati jawara Seri A alias  Scudetto. Inter nyaman di puncak klasemen setelah meraih 82 poin dari 34 laga.

Dan hari ini pesaing AC Milan tersebut memastikan menjadi juara setelah peringkat Atalanta gagal mengalahkan Sassuolo. Bermain di Mapei Stadium, kedua tim bermain sama kuat 1-1

Atalanta harus bermain dengan 10 orang setelah sang kiper, Pierluigi Gollini, mendapatkan kartu merah pada menit ke-22. Meski kekurangan pemain, La Dea justru mencetak gol terlebih dahulu lewat aksi Robin Gosens pada menit ke-32.

BACA JUGA:  Weh Huweh Tradisi Bertukar Makanan di Malam 21 Ramadan

Sassuolo pada menit ke-52 baru menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Domenico Berardi mencetak gol dari titik putih.

Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang. Dengan hasil itu, Atalanta naik ke peringkat kedua dengan 69 poin.

Dengan empat pertandingan tersisa, perolehan poin maksimal yang bisa didapatkan Atalanta hanya 81 poin. Jumlah tersebut satu lebih sedikit dari yang dimiliki Inter Milan saat ini.

BACA JUGA:  Operasi Pekat, Polsek Mranggen Amankan Petasan dan Minuman Keras

Oleh sebab itu, secara matematis Inter Milan menjadi juara Serie A 2020-2021. Perolehan poin Nerazzurri tidak mungkin lagi dikejar para pesaing.

Ini merupakan gelar Serie A ke-19 sepanjang sejarah Inter Milan. La Beneamata terakhir kali juara Serie A pada musim 2009-2010. Gelar ini juga memutus dominasi Juventus yang menjadi juara bertahan selama sembilan musim.(02).

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan