30 C
Semarang
, 24 October 2021
spot_img

Babinsa di Demak Dampingi Tracing dan Salurkan Obat Covid-19 Warga Isoman

Demak, Jatengnews.id – Babinsa Desa Kebonbatur, Koramil 12/Mranggen, Kodim 0716/Demak Sertu Sucipto melaksanakan pendampingan tracing tim dari Puskesmas Mranggen III. Selain tracing Babinsa juga menyalurkan obat Covid-19 dari pemerintah untuk pasien isolasi mandiri di Desa Kebonbatur, Kecamatan Mranggen, Rabu (13/10/2021).

Warga yang berinisial TW (57) tahun ini dinyatakan terkonfirmasi positif dan melaksanakan isolasi mandiri dengan pengawasan dari tim Satgas Covid desa sejak beberapa hari lalu. Dirinya dinyatakan positif setelah swab saat berobat karena kurang enak badan.

“Karena yang bersangkutan dinyatakan positif, kita lakukan tracing dan kita salurkan obat Covid-19 paket 3 dari pemerintah,” ungkap ketua tim tracing, Titik.

Dikatakannya, obat yang dikucurkan pemerintah pusat diberikan dengan sasaran prioritas masyarakat miskin yang bergejala ringan dan tanpa gejala, setelah dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. Dengan harapan, dapat meningkatkan imunitas tumbuh guna melawan virus saat terkontaminasi.

Titik menjelaskan, bahwa pemberian obat Covid-19 yang disalurkan melalui Kodim 0716/Demak dan didistribusikan oleh Puskesmas dan Babinsa merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada warga masyarakat yang menjalani isolasi mandiri dengan gejala ringan akibat terkonfirmasi Covid-19.

BACA JUGA:  Hendi Tambah Tim Vaksinasi Keliling di Kota Semarang

“Ini merupakan salah satu upaya dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19. Dan bagi pasien dan keluarganya yang belum vaksin, nanti kita akan arahkan untuk segera ikut vaksinasi di Puskesmas, guna meminimalisir resiko jika terpapar virus ini,” imbuhnya.

Sementara Babinsa Sertu Sucipto dalam kesempatan itu meminta kepada pasien dan keluarganya untuk sementara waktu tidak keluar rumah dan membatasi komunikasi dengan orang lain, guna meminimalisir penyebaran virus.

BACA JUGA:  Putuskan Hengkang Dari Man City, Aguero Resmi Gabung Barcelona

Selain itu, Sertu Sucipto juga meminta kepada pasien untuk berkata jujur saat dimintai keterangan oleh petugas Puskesmas, sehingga peta penyebaran virus dapat terdeteksi dan dapat dicegah.

“Ini tugas kita bersama. Bukan hanya petugas, akan tetapi pasien yang ditracing juga harus mendukung. Dengan demikian percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Desa Kebonbatur dapat terealisasi dengan baik. Dan semoga obat yang kami berikan dapat bermanfaat demi kesembuhan pasien,” tandas Sertu Sucipto. (Sai-01).

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan