34 C
Semarang
, 19 September 2021
spot_img

Balon Udara Jatuh di Desa Jatiharjo Karanganyar, Warga Kaget

Karanganyar, Jatengnews.id – Balon udara berdiameter 8 meter dengan tinggi 12 meter mengejutkan warga. Balon raksasa tersebut jatuh di jalan penghubung Jatipuro-Jumapolo tepatnya di Dusun Supan Desa Jatiharjo Kecamatan Jatipuro, Karanganyar,  pada Sabtu (31/07/2021) sekitar pukul 10.00 WIB.

Balon tersebut sempat menutup badan jalan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa jatuhnya balon udara ini. Pasalnya, saat jatuh kondisi jalan sedang sepi.

Informasi yang dihimpun Jatengnews.id, jatuhnya balon tersebut sempat memadamkan aliran listrik di pemukiman warga selama lebih dari 2 jam.

Melalui sambungan telepon selularnya, Kepala desa  Jatiharjo, Sapto Riyadi mengungkapkan, tidak diketahui darimana asal balon udara tersebut. Hanya saja, menurut penuturan warga, sebelum jatuh, balon tersebut terlihat di udara dan berasal dari arah Timur.

BACA JUGA:  Ruang Isolasi RS QIM Batang Penuh, Sebagian Pasien Dirawat di Tenda Darurat

Warga yang mengetahui balon udara yang jatuh tersebut, langsung melakukan evakuasi terhadap balon berwarna putih itu ke pinggir jalan.

“Balon itu jatuh dekat rumah saya. Sebelum jatuh balon terlihat dari arah Timur. Warga langsung berdatangan dan menyingkirkan balon dari jalan,”ujarnya

Dikatakannya, saat jatuh sempat terdengar seperti suara petasan. Dan saat bersamaan aliran listrik warga padam. “Saat jatuh ada suara kecil seperti petasan. Alhamdulillah semua teratasi,”tandasnya. (Iwan-02)

BACA JUGA:  Disdagnakerkop Temukan Pedagang Tanpa Masker

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan