22.2 C
Semarang
, 2 August 2021
spot_img

Berita Duka, Mantan Pebulu Tangkis Indonesia Markis Kido Meninggal Dunia

Jakarta, Jatengnews.id – Berita duka datang dari dunia bulu tangkis Indonesia. Peraih medali emas Olimpiade 2008, Markis Kido, meninggal dunia.  

Markis diduga mengalami serangan jantung dan  ambruk ketika bermain bulu tangkis di GOR Petrolin, Alam Sutera, Senin (14/6/2021). Markis sempat mendapat pertolongan dan dibawa ke rumah sakit. Akan tetapi, peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 itu pada akhirnya menutup usia.

Perlu diketahui usai pensiun Markis Kido menjalani karier sebagai pelatih di PB Jaya Raya. Kido merupakan salah satu pebulu tangkis terbaik yang dimiliki Indonesia dan terkenal melalui duetnya di nomor ganda putra bersama Hendra Setiawan.

Beberapa penghargaan dan prestasi pernah diberikan atlet kelahiran Jakarta, 11 Agustus 1984 tersebut seperti menjadi juara dunia pada 2007 dan meraih medali emas di Olimpiade Beijing 2008. Pada 2010 duet Kido/Hendra juga memenangi medali emas di Asian Games.

BACA JUGA:  PDIP Jateng: Ganjar Terlalu Berambisi Nyapres

Duet Kido/Hendra sudah mulai tercipta sejak masih di klub Jaya Raya sebelum pada 2002 bergabung di pelatnas PBSI. Duet keduanya pernah mencapai puncak peringkat satu dunia pada 2007 sebelum berpisah pada 2012.(02)

BACA JUGA:  Angka Stunting Tinggi, BKKBN Jateng: Pernikahan Dini Masih Marak

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan