34 C
Semarang
, 25 September 2022
spot_img

BPJS Ketenagakerjaan Berikan Perlindungan Kecelakaan Atlet Jateng

Semarang, Jatengnews.id – Deputi BPJS Jateng-DIY Cahyaning Indrasari menyebut para atlet mempunyai risiko tinggi mengalami kecelakaan kerja ketika pekerjaan. Maka dari itu perlu jaminan perlindungan bagi atlet tersebut.

Cahyaning menambahkan perlindungan BPJS untuk atlet sangat diperlukan guna mendapatkan jaminan pelayanan kesehatan saat mengalami kecelakaan kerja, jaminan hari tua, serta santunan kematian.

Baca juga: Kabar Gembira, BPJS Ketenagakerjaan Lindungi Seluruh Atlet dan Panitia PeSOnas 2022

“Saya kira ini sangat penting. Jadi apabila atlet, official, pelatih, wasit sudah terlindungi maka tidak perlu lagi dari organisasi merasa cemas dan sudah aman karena ada BPJS yang akan berikan perlindungan,” kata Cahyaning Senin (19/9/2022) usai tanda tangan MOU dengan KONI Jateng di Rakerprov 2022.

Cahyaning menambahkan selain jaminan perlindungan kecelakaan kerja, BPJS  memberikan jaminan hari tua. Dengan menjadi peserta BPJS atlet bisa mempersiapkan dari sekarang untuk masa depannya. Sehingga saat usia sudah lanjut dan sudah tidak sebagai atlet, kehidupannya akan sejahtera.

Sedangkan salah satu atlet penerima BPJS Vinka Widya Ningrum sangat bersyukur mendapatan uang klaim kecelakaan kerja dari BPJS senilai Rp 40,6 juta.

Baca juga: LINK Baru Primary Care Eclaim BPJS Kesehatan 2022 Pindah Alamat di Sini

Vinka yang merupakan atlet tarung derajat asal Kudus mengalami kecelakaan patah jari tangannya pada mengikuti even PON Papua. Namun mulai dari  pemasangan pen hingga pelepasan pen jari tangan, semua biaya ditanggung oleh BPJS.

“Saya sangat senang, dan bisa memacu motivasi saya agar memiliki prestasi yang lebih baik. Ini sampai sembuh perawatan dari rontgen, operasi, perawatan setelah operasi sekitar enam bulan,” katanya saat ditemui di sela-sela Rakerprov 2022 KONI Jateng.(02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan