28 C
Semarang
, 15 June 2021
spot_img

Bupati Demak Menilai RSKW Perlu Dipertahankan Kejayaannya Sebagai Media Informasi di Kota Wali

Demak, Jatengnews.id – Bupati Demak Eisti’anah memberikan prioritas kunjungan ke Radio Swara Kota Wali (RSKW) di hari ke 18 masa kepemimpinannya sebagai Bupati di Kota Wali, Kamis (10/06/21).

Di halaman RSKW, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadinkominfo), Endah Cahyarini sudah siaga menyambut serta memperkenalkan personel radio dari manajer hingga penyiar satu per satu.

Tak lupa dalam kesempatan tersebut, Kadinkominfo juga memberikan pemaparan singkat terkait gambaran tentang Radio RSKW. Dari sejarah berdiri, perubahan nama, perubahan dari radio analog menjadi digital, juga segala sesuatu perihal radio.

Tak sekadar berkunjung, Bupati Demak juga mengadakan dialog melalui talk show yang dipandu oleh saudari Luluk. Melalui talk show pertamanya, Bupati lulusan dokter ini menyampaikan, bahwa adanya radio merupakan satu hal yang penting.

“Radio memang merupakan media yang bagus. Kita perlu sekali untuk mempertahankan kejayaan radio dan menarik sebagai informasi perubahan masyarakat di Kota Wali,” ujar Bupati dalam bincang-bincangnya.

Dirinya berharap, RSKW bisa semakin maju dan lebih inovatif dalam menyuarakan aspirasi masyarakat. Sehingga, apa yang disampaikan melalui radio bisa menggaet atensi dari warga yang menikmati.

Dalam bincang hangat tersebut, Bupati Demak juga menyinggung keadaan Covid-19 di Kabupaten yang memasuki zona merah. Ia menyampaikan pihaknya sudah sekuat tenaga berupaya dalam menekan penyebaran virus corona.

BACA JUGA:  Warga Karanganyar Shalat Idul Fitri di Masjid Terdekat

“Bagi yang punya usaha mohon sabar, karena kalo kita kompak mengurangi aktivitas dua minggu saja, kita bisa memerangi dan perekonomian bisa naik lagi,” harapnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan pihaknya bersama Forkompimda sudah mengeluarkan Surat Edaran (SE) yang bertujuan untuk memaksimalkan PPKM Mikro di daerah. Yang apabila ada satu rumah sudah ada lima orang terkena Covid-19, maka lockdown tingkat RT sudah harus dilakukan.

“Kita pusatkan isolasi di desa untuk isolasi terpusat. Kita mohon masyarakat mendukung upaya-upaya kami dalam mengurangi aktivitas, paling tidak satu sampai dua minggu. Jika angka Covid-19 di Demak turun sekali, insya Allah perekonomian akan meningkat,” jelasnya.

BACA JUGA:  Mantan Bupati Karanganyar Rina Iriani Sumbang Palestina

Terungkap pula dalam talk show tersebut, dirinya memiliki rencana agenda rutin di RSKW. Yaitu acara di radio dalam “Bupati Menyapa”, yang mungkin akan dilaksanakan satu bulan sekali.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada RSKW yang masuk nominasi 6 besar Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) se-Jateng. Ia menyampaikan bahwa seluruh masyarakat Demak harus bangga dengan adanya radio RSKW.

“Panjenengan harus bangga dengan adanya RSKW. Semoga RSKW bisa menjadi LPPL terbaik di Jawa tengah di tahun 2021 ini. Harapannya prestasi RSKW harus dipertahankan dan ditingkatkan. Saya percaya ini tak lepas dari super tim yang solid di bawah manajemen Kadinkominfo yang cakap,” tandasnya. (Devan)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan