30 C
Semarang
, 24 October 2021
spot_img

Catat!, Enam Fakta Menarik Film Jurassic World

Semarang, Jatengnews.id – Jurassic World merupakan film yang sempat sangat viral pada masanya. Film ini sangat menegangkan karena menceritakan pertemuan antara manusia dengan dinosarus.

Dibalik keseruan dan ketegangan pada film ini, melalui keterangan yang diterima Jatengnews.id, Rabu (15/9/20921) terdapat beberapa fakta unik yang menarik untuk diketahui. Berikut merupakan 6 fakta menarik film Jurassic World.

1. Jalan Cerita Film Jurassic World

Film terbaru tentang pertemuan antara manusia dengan dinosaurus di dunia dinosaurus ini mengisahkan cerita yang berbeda. Terdapat gejala alam yang menyeramkan setelah taman bermain dinosaurus hancur di suatu pulau yang bernama Pulau Isla Nublar.

Gejala alam ini diprediksi dapat menghancurkan ekosistem dan dikhawatirkan menganggu keberlangsungan hidup para dinosaurus. Beberapa karakter seperti Owen Grady bersama Claire ditugaskan untuk menyelamatkan dinosaurus dari kepunahan.

2. Dinosaurus Baru di Film Kedua

T-rex yang ganas menjadi awal dari kehadiran dinosaurus yang cukup unik. Namun, kemunculan dinosaurus baru bernama Indominus Rex, tampaknya menjadi pembeda pada film keduanya yang dirilis pada tahun 2016 ini.

Kemunculan dinosaurus hybrid sudah diawali dalam film Jurassic World pertama yang rilis pada tahun 2015 dengan nama Indominus Rex. .Di film Jurassic World: Fallen Kingdom yang dirilis pada tahun 2016 ini akan diperlihatkan sosok predator baru yang berperan sebagai  antagonis utama dan juga kehadiran Tyrannosaurus Rex.

3. Sutradara baru Film Kedua

Semua ide dan gagasan yang ada di film Jurassic World: Fallen Kingdom yang dirilis pada tahun 2016, tentunya tidak akan lepas dari peran sutradara. Untuk film kedua dari Jurassic World, sutradaranya adalah J. A. Bayona. 

J.A. Bayona Selain berhasil mempertahankan Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard, dia juga juga berhasil mengajak kembali “aktor lama” dalam franchise Jurassic, yaitu  Jeff Goldblum yang berusia 65 tahun dan memerankan karakter lamanya sebagai Dr. Ian Malcolm.

BACA JUGA:  Kunjungi Bandara JB Soedirman, Jokowi: Bandaranya Bagus Terima Kasih Pak Ganjar

4. Pengambilan gambar

Fakta film Jurassic World yang lainnya adalah proses syuting atau pengambilan gambar yang berbeda pafa film keduanya. Proses pengambilan gambar film Jurassic World Kingdom Fallen lebih banyak berlangsung di Inggris dan Hawai, misalnya pada adegan yang bertempat di Taman Nasional Wales.

BACA JUGA:  TNI dan Polri Kawal Distribusi Oksigen di Jateng

Contoh lain, juga pengambilan gambar di Taman Hartland yang sering dijadikan sebagai landasan pacu bagi pesawat jet. Terakhir, pulau Hawaii, yang tidak luput menjadi lokasi syuting film ini yang menjadi tempat bagi pulau Isla Nublar.

5. Akhir yang menegangkan

Film Jurassic World Kingdom Fallen yang dirilis pada tahun 2016 ini merupakan film kedua dari Jurassic World. Artinya, kemungkinan besar akan dibuat film ketiga yang menceritakan perjalanan manusia bertemu dengan dinosaurus langka yang dihidupkan kembali.

Namun ending dari film ini sudah pasti mengejutkan karena bertema tentang dinosaurus. Semua penggemar dari film ini pastinya tidak sabar untuk melihat ending dari film yang sangat viral ini.

6. Lego Dinosaurus

Saking viralnya film ini, perusahaan mainan nomor 1 yaitu Lego sampai membuat beberapa seri tentang dinosaurus. Nama pada seri ini pun memakai nama film Jurassic World.

Terdapat beberapa lego Dinosaurus yang memakai label ini mulai dari Lego Jurassic World 75926 Pteranodon Chase Blocks & Stacking Toys, Lego Dinosaur Jurassic World Blue Raptor, hingga Lego Jurassic World 75928 Blue’s Helicopter Pursuit Blocks & Stacking Toys. Itulah enam fakta menarik mengenai film Jurassic World. (01).

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan