30 C
Semarang
, 19 September 2021
spot_img

Cukur Ekuador 3-0, Argentina Akan Bersua Kolombia di Semifinal Copa America 2021

Goiania, Jatengnews.id – Argentina melenggang ke semifinal Copa America 2021 setelah mencukur Ekuador 3-0 di Olimpico Pedro Ludovico Teixeira, Minggu (4/7/2021) WIB.

Sejak peluit babak pertama ditiupkan, La Albiceleste langsung tampil menyerang. Pasukan Lionel Scaloni mencecar berbagai serangan ke jantung pertahanan Ekuador. Hingga akhirnya kerja keras Argentina berbuah manis.

Rodrigo de Paul berhasil menciptakan gol di menit ke-40 setelah mendapatkan assist dari Lionel Messi. Argentina pun unggul 1-0 dan bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, meski kembali melakukan berbagai gempuran. Argentina rupanya dipaksa untuk bersabar menghadapi tembok tebal pertahanan Ekuador. Akhirnya Albiceleste mampu menggandakan skor menjadi 2-0 di menit ke-84 via sepakan penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez.

BACA JUGA:  Kembali Sidak Mall, Ganjar: Pengunjung Tampak Tertib

Memasuki masa injury time, Lionel Messi melengkapi permainan apik nya disepanjang laga dengan merobek jala gawang Ekuador. Bintang Barcelona tersebut, melengkungkan tendangan bebas di depan kotak penalti hingga menembus pojok kanan atas gawang Hernan Galindez. Gol Messi menjadi penutup laga dan membawa 3-0 untuk kemenangan Argentina.

Dari hasil tersebut, tim asuhan Lionel Scaloni akan menghadapi Kolombia yang sebelumnya menyingkirkan Uruguay lewat adu penalti dengan skor akhir 4-2. Pertandingan semifinal Copa America 2021 tersebut akan di helat di Stadion Nasional Mane Garrincha, Brasil, pada Rabu (7/7/2021) pagi WIB. (Nizar-01).

BACA JUGA:  Barcelona Kandaskan Sociedad 4-2, Koeman: Pertandingan yang Fantastis

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan