30 C
Semarang
, 24 October 2021
spot_img

Demi Konten YouTube Mahasiswa Ini Rela Berjibaku dengan Dedemit

Kendal, Jatengnews.id – Demi konten di platform YouTube, mahasiswa asal Kabupaten Kendal kerap bersinggungan dengan mahluk tak kasat mata, mulai dari pocong, kuntilanak, genderuwo hingga hantu tanpa kepala pernah dijumpainya.

Sebut saja Zain (23), menjelang tengah malam pada malam Jumat ia bersama rekan satu timnya kerap menjelajahi tempat-tempat yang dianggap angker oleh masyarakat sekitar.

Mulai dari kuburan, bangunan kosong, alas angker, tempat-tempat keramat, hingga ruas jalan yang dianggap berpenghuni dan menyebabkan kecelakaan di titik jalan tersebut.

Ketika ditanya soal Kota Semarang, Zain menceritakan pengalamannya yang paling berkesan di salah satu bangunan bekas tempat hiburan terkenal di kota itu, yakni Wonderia.

“Banyak di sana, ada genderuwo itu mungkin yang lumrahnya orang melihat. Tapi di sana ada yang aneh itu ada sosok mirip kuntilanak tapi kepalanya lepas di keteng di tangan. Ada juga sosok yang berjalannya merangkak tangannya pun terlihat panjang, bikin merinding,” kata Zain kepada Jatengnews.id beberapa waktu lalu.

Menurut Zain, anugrah penglihatan pribadinya itu muncul sejak kecil. Tepatnya pasca ia mengalami mati suri selama dua jam. Setelah itu muncul keanehan-keanehan di sekitarnya.

BACA JUGA:  Asisten Pelatih PSIS Imran Akui Madura United Salah Satu Tim Besar

“Awalnya dulu lihat itu takut sekali, sampai sering sakit hingga dibawa berobat kemana-mana sama orang tua,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu tim dengan Zain, Adib Hakim (24) turut membagikan kisah perjalannya yang menarik ketika menyusuri tempat-tempat yang dianggap angker.

Menurut Adib, tempat yang tak bisa ia lupakan ketika berkunjung di kawasan Silayur, Ngaliyan, Semarang. Tepatnya di salah satu bangunan wisata yang sudah tidak difungsikan lagi.

BACA JUGA:  Bubur Jamu Coro Warisan Khas Demak Dipercaya Penangkal Corona

“Saya di sana seperti orang linglung, muncul beberapa bayangan dan suara-suara misterius yang mengejutkan,” ungkapnya.

“Kemangi Kendal juga seram, pernah seperti diikuti sosok tinggi besar dari belakang pas di sana,” imbuhnya.

Namun baik Adib maupun Zain masih enggan mempublish chanel YouTube yang dimilikinya. Pasalnya dari beberapa tempat yang dikunjunginya baru satu makhluk yang bisa tertangkap kamera. Yakni sesosok kuntilanak di daerah Silayur. (Zaidi-02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan