32.9 C
Semarang
, 9 May 2021
spot_img

Nikmati Sensasi Hangatnya Teh Plus Madu di Lereng Pegunungan Menoreh

Magelang, Jatengnews.id – Kopi, teh, madu, dan susu terdengar biasa saja karena mudah dijumpai. Namun, bagaimana jika anda bisa menyeduhnya semuanya langsung dari peternak dan petani?

Tentu sensasi yang ditawarkan akan berbeda. Bagi para pelancong dan pecinta kuliner bisa mendapati semua itu di Desa Wisata Ngargoretno, Kabupaten Magelang yang berjarak 11 km dari Candi Borobudur.

Letak desanya yang tepat di lereng Pegunungan Menoreh menjadikan desa tersebut memiliki tanah yang subur dan hasil alam yang melimpah. Dari potensi itulah kemudian dikembangkan masyarakat untuk pengembangan desa wisata sejak 2016 silam.

“Kami menawarkan konsep wisata edukasi sekaligus konservasi alam,” ujar pemilik kandang Kang Im, Soim beberapa waktu lalu.

Dikatakan, di Desa Ngargoretno pengunjung dapat merasakan sensasi memerah susu kambing etawa secara langsung dan mencicipi madu yang diambil dari sarangnya.

BACA JUGA:  Baznas Demak Kukuhkan Pengumpul Zakat di Kecamatan Mijen

Selain itu, lokasi ketinggian desa di antara hutan akan meneduhkan, apa lagi ditambah secangkir teh plus madu dan gorengan geblek pastinya menghangatkan.

Nah tak ketinggalan untuk para pecinta kopi, mereka bisa meracik sendiri kopi liar atau disebut kopi merah Ngargoretno. Dinamakan kopi merah karena desa ini memiliki bukit batu marmer merah.

Ada juga paket membatik, membuat jamu, dan yang tak kalah menarik adalah Museum Alam Marmer Merah Menoreh, sebuah bukit marmer warna merah yang langka dan hanya satu-satunya di Indonesia seperti dikutip dari laman resmi desangargoretno.com.

BACA JUGA:  Pemprov Jateng Salurkan Rp 281 M untuk Guru Agama dan Bantuan Madrasah Aliyah

Pada umumnya, wisatawan yang berkunjung ke Ngargoretno berkelompok. Mereka mengeksplor Desa Ngargoretno dengan menggunakan jeep atau shuttle yang tersedia sambil melintasi jalan sempit dan berkelok. Keseruan ini pastinya juga akan memberikan pengalaman tersendiri yang berkesan. (Zaidi-02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan