30 C
Semarang
, 24 October 2021
spot_img

Destinasi Wisata Demak Jadi Sasaran Kunjungan Disporapar Jateng

Demak, Jatengnews.id – Dalam rangka menggerakkan perekonomian sektor pariwisata dan mempromosikan destinasi wisata di Jawa Tengah, Dinas Kepemudaan Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jateng mengunjungi destinasi wisata yang ada di Kabupaten Demak.

Acara yang dikemas dalam “Jateng On The Spot” itu Disporapar membawa rombongan sejumlah 20 peserta pemenang lomba foto dan video dan Generasi Pesona Indonesia (Genpi).

“Peserta rombongan 10 dari pemenang lomba foto video jogo tonggo dan kuliner jateng kaitannya dengan PPKM, terus 10 orang lagi dari Genpi,” terang Kepala Seksi Pengembangan Pasar Disporapar Jateng, Tanti Apriani, Kamis (16/9/2021) sore.

“Maksud tujuan kami mengajak mereka karena memang menjadi apresiasi untuk mereka terhadap karya tulisnya dia, selain media sosialnya, tapi yang lebih penting lagi kita mencoba mengenalkan mereka secara dekat dengan potensi wisata kita, yang saat ini di PPKM juga kita coba betul tidak menimbulkan klaster baru,” terangnya.

“Ini kita kenalkan dengan potensi wisata, kemarin kita sudah ke Pati, ke Jepara, dan terakhir hari ini kita ke Demak,” imbuhnya.

Rombongan Disporapar Provinsi Jateng saat mengunjungi destinasi wisata di kawasan Masjid Agung Demak. (Foto: Zaidi)

Menurut Tanti, Demak menjadi salah satu tujuan Disporapar lantaran sudah masuk PPKM level 2 dan potensi-potensi wisata yang ada di Demak perlu diunggulkan lagi.

BACA JUGA:  Luncurkan Bus Vaksin, Ganjar Berharap Bisa Jangkau Remot Area

“Kita tahu persis saat ini Demak pada PPKM masuk level 2, ini menjadi pertimbangan kami kenapa mengambil Demak dan level 2 sudan diperkenankan lima puluh lima puluh. Kita tidak ingin menambah dan menyebarkan klaster covid yang sedemikian parahnya. Potensi Demak ini mulai kita unggulkan lagi,” ucapnya.

Tanti menyebut, selama di destinasi wisata para peserta langsung mengambil spot-spot foto dan konten yang sangat potensial untuk dijadikan promosi.

BACA JUGA:  Warga Jateng Berbondong-bondong Ikuti Gerakan Donor Plasma Konvalesen

“Jadi kami berharap mereka juga ikut mempromosikan secara masif tapi lewat virtual, mengingatkan kembali kepada para wisatawan kalau ini betul-betul sudah kita tarik sudah fungsi normal wisatawan mau bergerak, oh ya PPKM kemarin ada potensi unggulan seperti ini, seperti ini. Dan mereka sudah ada dalam programnya dia dan ketika benar-benar sudah aman mereka langsung objek wisata,” harapnya.

Kita tahu persis, lanjut dia, di PPKM ini semua tidur tapi kita tetap berusaha secara pelan-pelan dengan mempromosikan potensi wisata tapi dengan prokes yang tepat.

Selama di Demak rombongan berkunjung ke destinasi wisata Makam Sunan Kalijaga Kadilangu dan Masjid Agung Demak yang turut disambut dan dipandu Dinas Pariwisata (Dinparta) Demak dengan baik. (Adv/Zaidi-02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan