28 C
Semarang
, 15 June 2021
spot_img

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Daliman Terbakar

Karanganyar, Jatengnews.id – Rumah Daliman (70), warga Dusun Banaran RT 04 RW 07 Desa Ngringo Kecamatan Jaten, Karanganyar, ludes terbakar pada Kamis (10/06/2021) malam sekitar pukul 20.15 WIB.

Beruntung petugas pemadam kebakaran segera tiba dilokasi dan langsung melakukan pemadaman sehingga api tidak menjalar ke salah satu perusahaan yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Kepala Dusun Banaran, Guntoro Setyo Widodo melalui sambungan telepon selularnya mengatakan, awalnya sejumlah warga melihat adanya asap yang disertai dengan kobaran api berasal dari rumah korban.

Mengetahui telah terjadi kebakaran, warga berupaya melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Sebagian warga melaporkan kebakaran ini kepada pemadam kebakaran serta Polsek Jaten.

BACA JUGA:  Polres Demak Bagikan Zakat Fitrah

“Petugas pemadam kebakaran yang datang, langsung melakukan pemadaman dan melokalisir api agar tidak meluas dan merembet ke pemukiman warga lainnya,” jelasnya.

Dikatakan Guntoro, belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran. Namun dugaan sementara, ujarnya, kebakaran disebabkan karena terjadinya hubungan pendek arus listrik (korsleting listrik, red).

“Polisi masih meminta keterangan pemilik rumah dan warga yang mengetahui terjadinya kebakaran. Informasinya kebakaran disebabkan karena terjadinya hubungan pendek arus listrik,” pungkasnya.
(Iwan-01).

BACA JUGA:  Hari Bumi, Momentum Merawat dan Selamatkan Bumi

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan