34 C
Semarang
, 19 September 2021
spot_img

Dipantau Gibran, Solo Terima Bantuan Oksigen Gratis

Solo, Jatengnews.id – Pemerintah Kota Solo bekerjasama dengan PT Langgeng yang merupakan salah satu pemasok oksigen di wilayah Surakarta dan sekitarnya memberikan bantuan oksigen gratis kepada masyarakat. Pengisian ulang oksigen gratis ini dilakukan di Lodji Gandrung Solo, Sabtu (31/07/2021).

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan, saat ini Pemkot Solo fokus untuk melayani masyarakat dalam menghadapi Covid-19. Menurutnya berbagai upaya dilakukan untuk membantu melayani masyarakat ini. Salah satunya dengan memberikan bantuan oksigen secara gratis.

“Oksigen ini merupakan bantuan PT Langgeng. Oksigen ini tidak hanya untuk warga yang saat ini menjalani isoman di rumah, tapi warga yang menderita penyakit asma dan paru-paru yang juga kesulitan mendapatkan oksigen. Semua kita bantu,”ujar Gibran, Sabtu (31/7/2021).

Gibran menegaskan bahwa bantuan oksigen ini untuk konsumsii pribadi bukan untuk dijual kembali. “Kalau ada yang jual, laporkan kepada saya,”tegasnya.

BACA JUGA:  Prakiraan Cuaca, Sabtu 15 Mei 2021 Wilayah Jateng Tengah-Barat Hujan

Sementara itu, Kepala DKK Kota Solo Siti Wahyuningsih menambahkan, ada sekitar 200 tabung kecil bantuan oksigen yang diberikan oleh PT Langgeng kepada masyarakat yang membutuhkan dan kesulitan untuk mendapatkannya.

“Saat ini banyak warga yang melakukan isolasi mandiri di rumah dan membutuhkan oksigen. Tidak hanya warga, rumah sakit juga akan dibantu untuk isi ulang oksigen secara gratis,”jelasnya.

Siti Wahyuningsih berharap kedepan semua pihak berkontribusi agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

BACA JUGA:  Ganjar Minta Perbaikan Teknis Vaksinasi Gradhika

“Ini masalah bersama. Kita gotong royong, sehingga diharapkan pandemi ini segera berakhir. Peran masyarakat sangat berarti,”tegasnya.

Mengenai kasus Covid-19 d Kota Solo, Siti Wahyuningsih mengungkapkan, saat ini kasus Covid-19 mulai mengalami penurunan dan bisa terkendali. Perilaku masyarakat ini, kata dia  harus baik terutama dalam hal penerapan protokol kesehatan. (Iwan-02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan