33 C
Semarang
, 23 October 2021
spot_img

Gandeng Bank Indonesia, Anggota Komisi XI Berikan Bantuan UMKM Karanganyar

Karanganyar, Jatengnews.id – Anggota Komisi XI DPR RI Dolfi OFP menyerahkan  bantuan kepada para kelompok UMKM produktif potensial di Karanganyar, Rabu (13/10/2021) malam.

Pemberian bantuan tersebut melalui kerjasama dengan Bank Indonesia sebagai mitra kerja Komisi XI DPR RI untuk membantu asistensi serta bantuan peralatan modal usaha. Selain itu oleh Bank Indonesia juga diberikan pelatihan pada kelompok UMKM agar produksinya laku dan berdaya saing.

Menurut Dolfie di Karanganyar banyak kelompok UMKM produktif potensial untuk didorong pengembangannya.

“Kami bersama Bank Indonesia selaku mitra kerja Komisi XI berkomitmen mendorong UMKM di Karanganyar,” ungkapnya,

Dolfie menjelaskan, sebelumnya sudah menginisiasi pengembangan usaha batik Desa Girilayu di Kecamatan Matesih, Karanganyar bersama BI dan hasilnya kelompok tersebut mengalami perkembangan. Saat ini, Dolfi menuturkan,  sasaran pengembangan UMKM pada kelompok yang memang usahanya maju potensial.

BACA JUGA:  Warga Binaan Lapas Perempuan Sulap Sampah Jadi Seni Bernilai Tinggi

“Pada prinsipnya kami di Komisi XI DPR RI siap memberikan dorongan dan bantuan pengembangan UMKM termasuk di Karanganyar hanya saja perlu dilakukan survai terlebih dulu. Eksistensi UMKM ditengah pandemi terbukti mampu bertahan meski goncangan ekonomi terjadi,”tandasnya. (Iwan-02)

BACA JUGA:  Warga Binaan Lapas Perempuan Sulap Sampah Jadi Seni Bernilai Tinggi

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan