28 C
Semarang
, 15 June 2021
spot_img

Ganjar Berikan 2000 Paket Sembako untuk Warga Semarang

Semarang, Jatengnews.id – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap kolaborasi antara LAZ dengan Baznas tak sekadar penyaluran zakat infaq sodakoh semata. Namun dapat dikembangkan pada penghitungan potensi zakat dan diketahui masyarakat.

Hal itu disampaikan Ganjar dalam sambutannya di acara penyerahan 2000 paket sembako untuk warga Semarang yang diterima secara simbolis oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di Halaman Masjid Baiturrahman, Semarang, Rabu (5/5/2021).

“Betapa senangnya, betapa semangatnya kita melaksanakan pengelolaan zakat infaq sodaqoh ini dengan sangat baik dan terimakasih untuk teman-teman Laz yang sudah sangat membantu, jenengan pancen ngeten,” ucap Ganjar.

Ganjar berharap kolaborasi yang telah terjalin ini bisa berkembang. Salah satunya, untuk bisa bersama mendata dan mencatat potensi zakat jnfaq dan sodakoh di Jawa Tengah.

“Nah dengan pencatatan ini, harapan kita akan memberikan kepada masyarakat semangat untuk ikut bersama-sama membayar zakatnya dan pengelolaannya kita juga akan lebih baik, manfaatnya juga jauh lebih baik,” ujarnya.

Seperti dikatakan oleh Wali Kota Semarang, kata Ganjar, dalam kondisi yang belum bisa dikatakan bagus ini spirit gotong royong penting dijaga. Sehingga suasananya akan lebih nyaman dan aman.

BACA JUGA:  Pasca Ditunda, MU Vs Liverpool Resmi Digelar 13 Mei

Dalam kesempatan pula, Ganjar menitip pesan agar turut menyampaikan pesan tidak mudik pada saudara-saudaranya yang ada di perantauan. Ganjar menyarankan agar mudiknya dilakukan secara virtual.

“Kalau ingin tetap bersilaturahmi nanti silaturahminya virtual saja, Insya Allah nanti saya mau buat untuk yang kedua, halal bi halal virtual. Kita coba tata, siapa tahu di tempat halal bi halal virtual itu bisa mempertemukan dua keluarga yang berjauhan tapi kangen-kangenan. Yuk golek cara kita berikhtiar tapi tetap aman,” tuturnya.

BACA JUGA:  Pasca Ditunda, MU Vs Liverpool Resmi Digelar 13 Mei

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyampaikan terimakasih atas bantuan 2.000 paket sembako untuk warganya. Dia berharap bantuan ini memberikan rasa nyaman di tengah kondisi pandemi.

“Kami atas nama masyarakat Kota Semarang mengucapkan terimakasih, ada ribuan paket sembako yang hari ini untuk bisa membantu masyarakat Kota Semarang, memang kondisi lagi susah tapi dengan kebersamaan dan gotong royong Insya Allah situasi ini tetap bisa jadi situasi yang nyaman kondusif dan aman,” tandasnya.(02).

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan