30 C
Semarang
, 24 October 2021
spot_img

Gelar Shalat Tarawih, Masjid Agung Demak Terapkan Satu Malam Satu Juz

Demak, Jatengnews.id – Masjid Agung Demak menggelar shalat Tarawih berjamaah di malam perdana menyambut bulan Ramadhan, Senin (12/04/21) malam.

Takmir Masjid Agung Demak, KH Abdul Aziz Musyaffa dalam sambutannya seusai melaksanakan shalat Isya berjamaah menyampaikan, shalat Tarawih kali ini bisa dilakukan secara berjamaah namun tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

“Tarawih tahun ini bisa dilakukan secara berjamaah tapi dengan protokol kesehatan yang ketat. Tarawih selama satu bulan ini, imam akan membacakan Al-Quran hingga khatam dari juz 1 hingga juz 30 secara bertahap dari hari pertama tarawih hingga jelang lebaran,” terangnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kegiatan selama bulan Ramadhan ini akan digelar kembali seperti pengajian kitab, buka bersama, hingga Nuzulul Qur’an. Namun digelarnya kegiatan tersebut tetap akan dijaga oleh para petugas agar prokes tetap berjalan secara ketat.

BACA JUGA:  Antisipasi Pengunjung Wisata, Polres Karanganyar Lakukan Penyekatan

Salah satu jamaah Tio (35), menuturkan, dirinya sangat antusias menyambut bulan suci Ramadhan ini karena bisa kembali mengikuti shalat berjamaah di Masjid Agung Demak.

“Alhamdulillah bisa kembali menjalankan shalat Tarawih berjamaah. Meskipun harus menerapkan prokes yang terpenting kita patuh agar bisa beraktivitas seperti biasanya,” pungkasnya. (Nizar-01).

BACA JUGA:  Husein Ditemukan Meninggal Usai Tenggelam di Bengawan Solo

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan