30 C
Semarang
, 24 October 2021
spot_img

Gibran Temukan Banyak Sampah Di Saluran Air

Solo, Jatengnews.id – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, menemukan banyak sampah yang ada di saluran air. Akibatnya saluran air tersumbat dan menyebabkan air menggenangi jalan.

Hal tersebut diketahui saat orang nomor satu di Kota Solo tersebut ketika melakukan  Mider Praja di 7 lokasi yang selama ini menjadi titik banjir di Kota Solo.

Titik banjir ini yakni di depan Kantor Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ), Notosuman,  Joyotakan, daerah Palang Pintu Kereta Api Jebres serta lokasi vaksinasi di Puskesmas Gajahan, Puskesmas Purwodiningratan dan Rumah Sakit Dr. Oen Kandang Sapi.

Untuk memperlancar arus air, menurut Gibran,  akan dipasang box culvert. Pemasangan box culvert ini, ujar Gibran karena saluran air yang ada lebih besar.

“Akan segera kita atasi masalah selokan yang tersumbat ini. Lihat saja banyak sampah makanan dan sisa minyak. Kita keruk dulu. Kita bikin sodetan baru. Untuk saluran depan OJK akan dikeruk dan diperdalam oleh OJK. Sementara titik banjir lainnya sedang kita identifikasi dan kita perbaiki segera,” ujar Gibran.

BACA JUGA:  Pasca Lebaran, Korlantas Lakukan Pengetatan Kendaraan Pengendalian Covid-19

Sedangkan untuk titik lokasi banjir lainnya, jelas Gibran berada di sekitar Palang Pintu Kereta Api Jebres. Gibran mengungkapkan masalah sudah diketahui, drainase sudah dilebarkan namun menyempit di tanah KAI.

“Kita koordinasi dengan KAI, soalnya  volume air yang semakin membesar saat  hujan,” katanya.

BACA JUGA:  Prakiraan Cuaca, Senin 31 Mei 2021 Pantura Timur Hujan Ringan

Ditambahkan Gibran, proses perbaikan saluran air akan dikerjakan  secara menyeluruh dan paralel. Pihaknya juga telah melakukan pendataan terhadap rumah atau lahan warga yang terdampak perbaikan.

“Banyak saluran air  yang justru ditutup dengan beton sehingga menyulitkan dalam pengerukan dan pembersihan endapan dan sampah yang tersangkut.Kita akan kerjakan secepatnya,”tandasnya.(Iwan-02).

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan