25 C
Semarang
, 18 July 2021
spot_img

Golkar Sambangi PDI Perjuangan, Persiapan Koalisi Jilid II?

Karanganyar, Jatengnews.id – Setelah menemui sejumlah ormas keagamaan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Karanganyar mengunjungi jajaran pengrus DPC PDI Perjuangan yang merupakan mitra di pemerintahan Rabu (09/06/2021). Saat ini Pemkab Karanganyar dipimpin Juliyatmono yang berasal dari Partai Golkar. Sedangkan wakilnya Rober Christanto berasal dari PDI Perjuangan.

Kunjungan tersebut dipimpin langsung ketua DPD Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani serta seluruh jajaran pengurus serta anggota Fraksi Partai Golkar. Kunjungan Partai Golkar tersebut diterima Ketua DPC PDI Perjuangan Bagus Selo serta seluruh pengurus struktural partai dan anggota Fraksi.

Usai melakukan pertemuan, Ketua DPC PDI Perjuangan Karanganyar Bagus Selo mengatakan bahwa pertemuan yanag dilakukan tersebut sebagai salah satu momentum untuk membangun komunikasi dengan Partai Golkar.

BACA JUGA:  Petunjuk WHO, Pemerintah Tetapkan Tiga Kerangka Strategi Hadapi Lonjakan Kasus Covid-19

“Karena PDIP  dan Golkar adalah mitra di pemerintahan maka  dalam pelaksanaan tugas di kedewanan dan pemerintahan, kita harus  sinergi,”kata Bagus Selo.

Mengenai kesiapan di tahun politik 2024, Bagus Selo menegaskan masih belum berpikir kearah sana (koalisi, red).

“Soal koalisi nanti saja. Masih jauh. Yang terpenting saat ini adalah membangun komunikasi,”ujarnya diplomatis.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani menyatakan bahwa kunjungan ke DPC PDI Perjuangan tersebut hanya bersifat silaturrahmi sebagai sesama mitra koalisi di pemerintahan.

BACA JUGA:  Asprov PSSI Jateng Setujui Empat Klub Baru dan Satu Asosiasi

“Kita bersinergi agar menjadi baik. Nanti ke depannya seperti apa, sepenuhnya kewenangan pusat dalam hal ini DPP Partai Golkar.Tugas kami menjalin silaturrahmi dengan partai lain. Jika semua partai bersilaturrahmi, maka Karanganyar akan menjadi baik,”terangnya. (Iwan-02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan