28 C
Semarang
, 25 September 2022
spot_img

Gurihnya Getuk Porang Resto Segoro Ijo Asli Karanganyar

Karanganyar, Jatengnews.id – Mungkin banyak yang belum mengetahui jika umbi tanaman Porang merupakan salah satu makanan yang cukup lezat.

Seperti yang ditawarkan oleh Resto Segoro Ijo yang berada di kawasan Kebun Teh Kemuning Kecamatan Ngargoyoso ini.

Pemilik Resto Segoro Ijo, Ria Ayu Rahayu kepada sejumlah wartawan, Sabtu (10/09/2022) menjelaskan, umbi yang berasal dari tanaman Porang dapat diolah menjadi aneka makanan.

Baca juga: Serunya Ngabuburit di Segoro Ijo, Hadirkan Pemandangan Alam dan Menu Tradisional

Ria sapaan akrabnya mencontohkan, umbi Porang dapat diolah menjadi keripik, mie serta getuk. Menurut Ria, getuk yang berasal dari umbi Porang ini dapat diolah dengan berbagai rasa. Mulai dari original, coklat dan gula merah.

“Ini salah satu menu tradisional yang kami tawarkan. Getuk ini sangat pas jika dinikmati dengan secangkir kopi atau teh manis,” ujarnya.

Soal harga, istri anggota DPR RI Paryono ini mengungkapkan, cukup terjangkau. Untuk rasa original Rp 28 ribub per porsi dan aneka rasa Rp 29 ribu per porsi.

Tidak hanya melayani makan ditempat, Segoro Ijo juga menawarkan Getuk Porang sebagai salah satu oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Harganya cukup murah. Mulai dari harga Rp 24 ribu per pack dengan isi 12 Getuk Porang Frozen dan Rp 25 ribu isi 12 biji rasa coklat dan gula merah.

“Harga cukup terjangkau mas. Kami jamin kelezatannya,” katanya berpromosi.

Baca juga: Resto Segoro Ijo Suguhkan Ketenangan, Kesejukan dan Keindahan Kebun Teh Kemuning

Dijelaskannya, umbi Porang ini sangat berkhasiat. Karena memiliki kadar gula dan kalori rendah. Umbi Porang ini, kata Ria juga dapat sebagai pengganti beras.

Sementara itu, Miftakhul Fauziah, salah satu pengunjung resto mengaku baru pertama kali menikmati getuk Porang ini.

“Baru pertama kali merasakan. Rasanya enak. Harganya juga cukup terjangkau,” tuturnya. (Iwan-01)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan