34 C
Semarang
, 25 September 2022
spot_img

Hendi Minta Dishub Jangan Sampai Ada Sopir BRT Ugal-ugalan di Semarang

Semarang, Jatengnews.id – Wali Kota Semarang Hendrar Prihardi minta dinas perhubungan (Dishub) jangan sampai ada sopir BRT ugal-ugalan di Semarang.

Hendi minta dishub jangan sampai ada sopir BRT ugal-ugalan di Semarang disampaikan saat hadir dalam peringatah Hari Perhubungan Nasional di Kota Semarang, Kamis (22/09/2022).

“Hari perhubungan nasional salah satunya dimaknai di Kota Semarang sebagai momentum peningkatkan kualitas transportasi publik, sehingga saya tekankan bahwa kuncinya adalah berkolaborasi dan bersinergi,” ujar Hendi.

Baca juga: BRT Semarang Sering Terbakar, Dewan Minta Evaluasi dan Audit Seluruh Koridor dan Operator

Hendi menyampaikan pesan khusus kepada Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang untuk tidak cepat merasa puas. Dirinya meminta supaya tetap melakukan evaluasi terkait seluruh proyek yang sedang berjalan maupun yang telah selesai dikerjakan.

“Maka saya berpesan kepada Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang untuk jangan cepat puas, evaluasi meskipun koridor BRT sudah sangat banyak kita harus evaluasi. Meskipun kemudian masyarakat sudah merasa nyaman tetap dievaluasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Hendi meminta agar tetap ada hal-hal yang harus diperbaiki.

“Berbagai proyek yang bisa terus ditingkatkan sampai kemudian hal-hal lain yang berkaitan juga bisa ditingkatkan,” imbuhnya.

Selain itu, ia menambahkan supaya tidak adanya kerusakan pada fasilitas transportasi publik. “Saya sampaikan, jangan sampai ada satu atau dua bis yang ACnya rusak, kerusakan itu tidak boleh terjadi,” kata Hendi.

Baca juga: Wali Kota Hendi Luncurkan Kartu BRT Khusus Penyandang Disabilitas Pakai Hurus Braille

“Termasuk supir yang ugal-ugalan juga kalau bisa jangan sampai ada terjadi. Kemudian juga evaluasi-evaluasi yang lain juga perlu diperhatikan,” pungkasnya.

Tak hanya itu, Hendi juga menyampaikan harapannya pada masyarakat untuk bisa meningkatkan kecintaan pada transportasi umum. Harapannya masyarakat bisa mulai meninggalkan kendaraan pribadi dan bisa menjadi komitmen bersama.

Demikian informasi, Hendi minta dishub jangan sampai ada sopir BRT ugal-ugalan di Semarang. (01)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan